23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Kiai Azaim Lepas Ribuan Peserta Gowes “Jatim Damai 2002”

Situbondo- Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy melepas ribuan peserta gowes di alun-alun Situbondo, Minggu kemarin. Kiai Azaim bersama Bupati Karna Suswandi, Kapolres dan Dandim, mengiikut gowes menempuh jarak 17 kilometer mulai start dan finish di alun-alun Situbondo.

bhasafm
Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 Kategori Pelayanan Publik

Kegiatan gowes bertema “Damai Jatim 2022” digelar Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo, menyediakan hadiah utama umroh dan sepeda motor serta sejumah hadiah lainnnya. Ribuan peserta gowes tak hanya berasal dari Kabupaten Situbondo saja, melainkan diikuti pengurus daerah DMI dari Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso dan Probolinggo.

Ketua PD DMI Situbondo, KH Zaini Mun’im Ridwan mengatakan,  bahwa melalui gowes bersama DMI mengajak seluruh umat untuk selalu bersatu. Seluruh umat muslim harus bersama-sama memakmurkan masjid, karena masjid merupakan tempat penyejuk bagi umat muslim.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Puji Situbondo Ethnic Festival

“Gowes ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk hidup sehat. Selebihnya, kami mengajak seluruh umat muslim untuk selalu bersatu dan bersama-sama memakmurkan masjid,” katanya, Minggu, 25 September 2022.

Zaini Ridwan menamabhkan bahwa Masjid sebagai rumah besar umat muslim harus selalu dirawat dan dijaga eksistensinya. Mereka yang berbeda paham dan juga berbeda pilihan politik, harus kembali bersatu dan merajut kebersamaan melalui berbagai kegiatan di masjid.

BACA JUGA :  Empat Fraksi DPRD Dukung Situbondo Ethnic Festival Jadi Agenda Tahunan

“Kami di DMI bersama Kiai Azaim akan mengirimkan surat maklumat agar seluruh masjid dihias selama bulan maulid Nabi,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles