Kirab Ancak Agung Dan Sholawat Syubbanul Muslimin Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Di Situbondo

0
273
Kirab ancak agung memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallahu 'Alaihi Wa Sallam tahun 1445 H 2023 M (Foto oleh Dipendik Situbondo)

Situbondo, bhasafm.co.id- Pekan Sholawat Nusantara ( Pesona ) dibuka oleh Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi,  pada  Sabtu malam 16 September 2023 di Alun-Alun Situbondo. Acara Pesona ini digelar sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Diawali dengan Kirab Ancak Agung dan diisi dengan pembacaan sholawat bersama Majelis Ta’lim dan Sholawat Syubbanul Muslimin.

 

Masyarakat Situbondo terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembukaan Pesona. Ribuan jamaah berada di Alun-Alun Situbondo mengikuti acara sholawat tersebut. Sesuai informasi, pelaksanaan pesona digelar selama lima hari berturut-turut mulai tanggal 17 hingga 21 September 2023.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tegaskan Pengelolaan Dana Desa Dengan Baik Demi Kepentingan Masyarakat

 

Kegiatan Pekan Sholawat Nusantara ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Situbondo. Pesertanya berasal dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo.

 

Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi mengatakan, pekan sholawat nusantara akan terus digelar di Kabupaten Situbondo setiap tahun. Tujuannya untuk meningkatkan kecintaan warga muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, dan mengumandangkan sholawat di Kabupaten Situbondo.

 

Bung Karna juga mengatakan, kegiatan yang sudah dilaksanakan secara turun menurun itu akan terus dipertahankan sebagai tradisi yang ada di Kabupaten Situbondo.