Kisah Nyata Aulia di Lagu Ciptaan Perdananya

0
68
Aulia - Surgaku

Sejak kemenangannya dalam ajang Dangdut Academy musim ke-4 tahun 2017, Aulia telah mengeluarkan 3 single. Namun yang berbeda, kali ini Aulia menciptakan sendiri single keempatnya yang ia persembahkan untuk mengenang satu tahun kepergian sang mama.

Bersama 3D Entertainment sebagai label rekamannya dan STREAM Entertainment sebagai artis manajemen yang menaunginya, Aulia merilis lagu berjudul “Surgaku” dengan diluncurkan lebih dulu Music Videonya di YouTube Channel 3D Entertainment pada 22 Maret 2023. Sedangkan di Digital Streaming Platform, seperti Apple Music, Spotify, Langit Musik, Resso, FB Music, YouTube Music, Tiktok dan Trebel, sudah bisa didengarkan pada tanggal 27 Maret 2023.

Perasaan jujur tergambarkan melalui lirik – lirik yang lugas dalam lagu ini. Meski begitu, saat proses pembuatan, sempat membuat Aulia tidak yakin. “Aku tuh buatnya satu persatu gitu bikinnya, pertama banget yang aku temuin tuh yang udah mau ending, untuk coda-nya tuh aku dapetin saat aku cuci piring, reff-nya itu saat aku nyetir, untuk baitnya aku dapetin saat aku dikamar main-main gitar, jadi nggak langsung dapet satu lagu gitu.  Awalnya aku sempet nggak yakin ini bakalan jadi lagu apa nggak… ih bisa nggak ya jadi lagu, eh ternyata akhirnya aku dapet full song.” Jelas Aulia.

Melalui lagu tersebut, Aulia ingin menyampaikan perasaan bersalah, haru dan kerinduannya pada sang mama.  “Part yang bener-bener curhatan aku banget tuh, pas bagian ini ‘aku belum puas merawatmu, aku belum puas membuatmu tersenyum’, aku kayak masih pengen dikasih kesempatan lagi gitu loh,” papar Aulia.

Lirik yang begitu dalam dan menyentuh dibalut dengan musik dangdut klasik, membuat maknanya dapat tersampaikan dengan baik, sekali orang mendengar lagu “Surgaku”.

Selain menciptakan lagunya, Aulia juga membuat konsep music video-nya sesuai dengan kisah yang ia alami, “music video-nya ini beneran kisah nyataku, jadi kejadiannya saat itu ayahku telepon, tapi aku lagi meeting, sempat aku matikan, setelah meeting baru aku telpon balik dan disitulah aku mendapat kabar ibu telah tiada.” Ungkap penyanyi asal Pontianak ini.

Mengambil lokasi di Bali, bersama Cahu sebagai sutradara Aulia banyak terlibat untuk pemilihan lokasi yang sesuai seperti gambaran lagu yang ia tulis.

Di bulan Ramadan ini, semoga lagu ‘Surgaku’ dapat menemani kamu dalam kerinduan terhadap orang tersayang yang telah meninggalkanmu lebih dulu.