Kodam V/Brawijaya Pantau Penerapan PPKM di Situbondo

0
58
bhasafm
Kodam V Brawijaya saat melihat tempat isolasi terpadu di wisma Baluran (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kodam V/Brawijaya memantau penerapan PPKM di Situbondo, mengingat pemerintah telah memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus mendatang. Kodam mendatangi sejumlah lokasi termasuk melihat wisma GOR Baluran Situbondo.

Saat ini, wisma GOR Baluran  dijadikan tempat isolasi terpadu (Isoter), diperuntukan bagi pasien Covid-19 OTG atau Orang Dengan Tanpa Gejala. Selain itu, Kodam V juga mendatangi sejumlah posko PPKM di Situbondo.

Waka Ajendam V,Brawijaya, Letkol (Caj) Ardiyansyah Dahlan, mengatakan, penanganan Covid-19 di Situbondo sudah berlangsung baik. Satgas dibantu para relawan telah melakukan penanganan pengendalian Covid-19 secara terpadu.

”Tadi kita keliling memantau posko penanganan Covid-19. Disini penanganannya sudah berlangsung baik, ujarnya, ditemui saat memantau tempat isoter, Selasa 3 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Satgas Target Cakupan Vaksin 75 Persen Tuntas 10 Desember

Menurut Ardiyansyah, pengendalian Covid-19 harus dilakukan secara terpadu. Masyarakat harus ikut mendukung berbagai kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara bersama-sama.

Dijelaskan, penyebaran Covid-19 di Situbondo berlangsung fluktuasi. Oleh karena itu, semua komponen harus memiliki kesadaran yang sama, terutama mematuhi penerapan PPKM, mensukseskan program vaksinasi serta disiplin prokes 5 M.

“Di sini ada juga relawan ikut membantu Satgas. Kami berharap daerah lain bisa mencontoh kekompakan Satgas di Situbondo dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain