Komisi IV DPRD Situbondo Belum Temukan Kendala Belajar Tatap Muka di Sekolah

0
134
bhasafm
MONITORNG : Komisi IV DPRD Situbondo monitoring PTM di sekolah ( foto : Zaini Zain)

Situbondo-Komisi IV DPRD Situbondo meminta wali murid proaktif melapor, kalau ada kendala dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Komisi IV belum menemukan adanya kendala selama dua hari pelaksanaan PTM PAUD, SD dan SMP.

Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Fahrudi Apriawan, pihaknya sudah memonitor pelaksanaan PTM di sekolah.  Meski tidak semua dilakukan monitoring, namun sejauh ini belum ditemukan adanya kendala.

“Kami sudah menyebar melakukan monitoring di wilayah barat. Kesimpulan kami sementara pelaksanaan PTM sudah sesuai SOP,” ujarnya, Selasa, 2 Januari 2021.

Fahrudi meminta wali murid untuk melapor kalau menemukan adanya kendala. Sebab, pelaksanaan  PTM di masa pandemi seperti sekarang ini,  perlu adanya partisipasi semua pihak termasuk wali murid.

Politisi PPP itu menambahkan, berdasarkan hasil monitoring pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pelaksanaan pembelajaran juga sudah sesuai SOP.  Diakui, pihak sekolah memang sudah cukup lama mempersiapkan PTM itu, mulai mengisi ketentuan administrasi yang di upload di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Fahrudi mengatakan, saat ini baru ada 65 persen sekolah yang menerapkan PTM baik untuk jenjang PAUD, SD dan SMP. Bagi sekolah yang sudah siap bisa juga menyusul melangsungkan PTM. Untuk sementara sekolah yang belum melangsungkan PTM bisa melakukan studi ke sekolah yang sudah melangsungkan PTM.

“Memang tidak perlu dipaksa. Kalau belum siap PTM  harus melanjutkan dengan daring,” katanya.

Reporter : Zaini Zain