KONI Situbondo Siapkan Hadiah 120 Juta Lomba Lari di Lereng Gunung Argopuro

0
230
BhasaFM
Reno, ketua KONI Situbondo

Situbondo- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo, akan menggelar lomba lari di lereng gunung Argopuro Kecamatan Sumbermalang.  Lomba lari hasil kerjasama dengan Dinas Parawisata Pemuda dan  Olahraga, sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata gunung argopuro.

Lomba lari bertajuk  “Situbondo Ultra Run 2018”, akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. “Situbondo Ultra Run 2018” berskala nasional ini menyiapkan hadiah total sebesar 120 juta.

“Situbondo Ultra Run 2018” melombakan empat jenis lomba lari, masing-masing kategori nasional menempuh jarak 35 kilometer, kategori umum menempuh jarak 25 kilometer, sedangkan kategori pelajar dan couple, akan menempuh jarak 10 kilometer.

Peserta lomba lari “Situbondo Ultra Run 2018”, akan dimanja pemandangan eksotik padang savana sikasur. Sepanjang rute yang akan dilalui peserta, akan disajikan beragam pemandangan alam menarik dan menakjubkan.

BACA JUGA :  DP3A Gelar Sosialisasi Bahaya Game Online dan Cegah kekerasan Bagi Perempuan dan Anak

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Reno Widigdyo, mengatakan, lomba lari “Situbondo Ultra Run 2018 untuk mendukung tahun kunjungan wisata 2019 mendatang. Reno mengaku optimis, lomba lari akan berlangsung sukses karena panitia menyiapkan berbagai fasilitas bagi peserta.