23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

KPU Sosialisasi Tahapan Pemilu, Pemilih Cerdas Harus Tolak Politik Uang

Situbondo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih, di gedung serbaguna objek Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Minggu kemarin.

Sosialisasi diikuti berbagai elemen masyarakat,  mulai ormas, organisasi kepemudaan hingga pekerja profesional. Selain dibekali materi tahapan Pemilu 2024 mendatang, para peserta juga menerima materi bahaya politik uang.

“Dari dulu saya tidak pernah ada yang menawari uang saat pemilu, mungkin karena saya pernah jadi penyelenggara Pemilu. Jadi, pemilih cerdas harus tolak politik uang,” kata narasumber sosialisasi dan pendidikan pemilih, Dini Nor Aini, Minggu, 9 Oktober 2022.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto, mengatakan bahwa sosialisasi tahapan Pemilu sangat penting, mengingat ada beberapa perubahan pada pemilu 2024 mendatang. Para pemilih harus tahu tahapan-tahapan dan kewenangan penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA :  Kejaksaan Musnahkan 75,56 Gram Sabu

“Sosialisasi ini dilaksanakan Devisi Sosialisasi Pendikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Situbondo,” kata Marwoto.

Menurut Marwoto, melalui sosialisasi ini para pemilih akan cerdas menentukan pilihannya pada pemilu serentak 2024 mendatang. Saat ini, sudah ada 16 parpol sudah mendaftar dan tinggal dilakukan verifikasi. Sesuai jadwal verifikasi faktual partai politik sudah rampung akhir tahun ini.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Berlakukan Indeks Kepuasan Publik Ukur Kinerja Pemkab

“Semoga sosialisasi tahapan pemilu ini bermanfaat. Para peserta juga diharapkan mau menyebarluaskan sosialisasi ini kepada masyarakat lain ditempatnya masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles