29.5 C
Situbondo
Rabu, Oktober 5, 2022

Krisis Air Bersih Meluas, Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Musim Kemarau

Situbondo- Krisis air bersih di musim kemarau kian meluas. Saat ini ada 1. 762 kepala keluarga mengalami kekurangan air bersih. Mereka menunggu kiriman air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Sebanyak 1. 762 KK terdampak krisis air bersih  itu tersebar di tujuh dusun di tiga desa, yaitu Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang ada tiga Dusun terdiri dari Dusun Jambaran Timur, Jambaran Tengah dan Jambaran Barat. Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, warga terdampak krisis air bersih di Dusun Sokaan Timur dan Dusun Sokaan Barat. 

Sedangkan di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, warga mengalami kesulitan air bersih di Dusun Polay dan Dusun Bendusa. Dua dusun ini merupakan daerah terdampak pertama kali mengalami krisis air bersih di musim kemarau tahun ini.

Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan,  pihaknya mengirimkan 5000 liter air bersih secara bergantian setiap hari ke beberapa daerah terdampak krisis air bersih.  Pengiriman air dilakukan berdasarkan permintaan masing-masing Camat setempat.

“Distribusi air bersih dilakukan setiap hari secara bergantian. Kami sudah punya jadwal untuk pengiriman air,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 1 September 2022.

Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,514PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles