Kunjungi Rumah Korban Tersambar Petir, Wabup Situbondo Tawarkan Sekolah Gratis di Pondoknya

0
333
bhasafm
Wakil Bupati Situbondo Ny. Hj. Khoirani saat mengunjungi rumah korban tersambar petir di Desa Lubawang, Kecamatan Banyuglugur ( Foto : Zaini Zain )

Situbondo-Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani, mengunjung rumah keluarga korban yang meninggal dunia saat mencari ikan di laut. Bupati dan Wakil Bupati mengaku ingin takziyah sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban.

Bupati dan Wakil Bupati bertemu langsung dengan Misti istri almarhum Jenjen serta kedua orang anaknya, di rumahnya  di Dusun Curahguno, Desa Lubawang, Kecamatan Banyuglugur.  Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani menawarkan dua orang anak almarhum untuk sekolah gratis di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Besuki.

Menurut Ny. Khoirani, dirinya terenyuh mendengar kisah keluarga almarhum. Mereka mencari ikan ke laut karena untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Mengingat dua anaknya masih duduk di bangku sekolah dasar, Ny. Khoirani menawarkan untuk sekolah di pesantrennya.

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

“Nanti sekolahnya di Ulum ya, semuanya gratis. Disana juga ada Madrasah Ibtida’iyah (setara SD),” katanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengaku akan mengecheak data keluarga almarhum, apakah masuk sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau tidak, mengingat mereka berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki dua orang anak yang masih sekolah.

“Kami chek nanti datanya. Mereka harus tetap sekolah makanya harus masuk penerima PKH. Tadi Bu Wabup juga menawarkan sekolah gratis di pesantrennya. Satu anak  masih kelas 2 SD dan kakaknya kelas 5 SD,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain