Lantai II Pasar Mimbaan Rencananya Akan Dijadikan Mall Pelayanan Publik

0
156
Bhasafm
Keterangan Pers: Ketua Komisi I DPRD SItubondo, H. Faisol memberikan keterangan pers terkait rencana pembangunan mall pelayanan publik (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPRD Situbondo. Salah satu hasilnya adalah menyepakati adanya mall pelayanan publik.

Ketua Komisi I DPRD Situbondo, H. Faisol mengatakan, Komisi I mendukung DPMPTSP untuk terus meningkatkan pelayanan perijinan terpadu, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Faisol mengaku, rapat dengar pendapat menyepakati  adanya mall pelayanan publik. Untuk tempatnya ada dua opsi yaitu lantai II Pasar Mimbaan Panji  dan resi gudang.

“Ada kecenderungan mall pelayanan publik akan menggunakan lantai II pasar Mimbaan,” ujarnya ditemui usai rapat bersama DPMPTSP di Kantor DPRD  Situbondo, Senin, 14 Desember 2020.

Faisol menambahkan, saat ini kios di lantai II Pasar Mimbaan sudah banyak yang kosong karena tidak banyak lagi pedagang menempatinya. Komisi I setuju dijadikan mall pelayanan publik untuk menghidupkan kembali pasar Mimbaan. Di mall pelayanan publik akan diisi semua bentuk pelayanan perijinan, termasuk memperpanjang STNK maupun pendaftaran BPJS.

BACA JUGA :  Mayoritas Fraksi di DPRD Situbondo Setuju Jadwal Pengesahan PAPBD 2021 Dimajukan

“Kalau setiap hari mall pelayanan publik ramai karena banyak warga mengurus perijinan, maka diharapkan akan berdampak terhadap pasar. Jadi di atas mall pelayanan dilantai dasar tetap berfungsi sebagai pasar,” ujar politisi PPP itu.

Faisol mengatakan, untuk mensukseskan rencana mall pelayanan publik itu, Komisi I dan DPMPTSP menyepakati anggaran untuk merenovasi gedung sebesar 4 Miliar.

“Keinginan kita secepatnya. Kemungkinan 2021 sudah mulai dipersiapkan,” katanya.