Lantik 67 Pejabat, Bupati Situbondo Minta Lurah dan Camat Sukseskan Program Vaksin

0
134
Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyematkan tanda pelantikan kepada pejabat yang baru dilantik : Foto zaini zen

Sitibondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta Camat dan Lurah yang baru dilantik bergerak cepat mensukseskan program vaksin. Hal itu disampaikan Karna Suswandi, saat melantik puluhan pejabat esselon III dan IV.

Pelantikan 67 pejabat administrator dan pengawasan berlangsung di pendopo Kabupaten, Rabu kemarin. Sedangkan untuk tujuh jabatan esselon II yang masih kosong akan dilakukan lelang secara terbuka.

Menurut Bupati Karna Suswandi, para Camat dan Lurah harus fokus penanganan Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi, mengingat cakupan vaksin saat ini baru sekitar 14 persen lebih.

“Untuk camat dan lurah yang baru dilantik segera bergerak cepat melakukan sosialisasi program vaksin,” katanya kepada wartawan usai pelantikan dan pengambilan sumpah 67 pejabat, Rabu, 1 September 2021.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Situbondo Rekomendasikan Cabut Izin Distributor dan Kios Pupuk Nakal

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, selain masalah penanganan Covid-19, target kinerja kedua para Camat dan Lurah yaitu meningkatkan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Penarikan PBB harus menjadi prioritas untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk semua pejabat yang baru dilantik agar benar-benar memahami tugas dan fungsinya karena visi dan misi pemerintah tercapai kalau aparatnya memahami tugas dan fungsinya dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, untuk jabatan esselon II dilakukan lelang jabatan. Panitia seleksi telah membuka pendaftaran sejak 31 Agustus sampai 3 September 2021. Hasil seleksi jabatan akan diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara 17 September mendatang.

Reporter Zaini Zen