Launching Tahun Kunjungan Wisata, Pemkab Tak Gandeng Investor Agar Tumbuh Ekonomi Masyarakat Lokal

0
194
BhasaFM
Bupati Situbondo launching tahun kunjungan wisata di kampung kerapu (foto:Zaini Zain)

Situbondo– Pemkab Situbondo tak mengandeng investor mengembangkan destinasi wisata, karena ingin menumbuhkan usaha baru bagi masyarakat di sekitar wisata. Pernyataan ini diungkapkan Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, saat memberikan sambutan acara launching tahun kunjungan wisata 2019, malam kemarin.

Tahun kunjungan wisata secara resmi di launching Bupati Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, di lokasi destinasi wisata baru Kampung Kerapu, Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Launching tahun kunjungan wisata sangat memukau dengan penampilan tarian khas Situbondo yaitu tari landung.

BACA JUGA :  Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok Akan Terima Bantuan Rp 900 Ribu

Dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wabup Yoyok Mulyadi mengatakan, Pemerintah menginginkan keberadaan destinasi wisata, akan melahirkan berbagai ekonomi kretatif masyarakat lokal di sekitar lokasi wisata.

Yoyok mengajak semua masyarakat, untuk ikut membantu mengembangkan destinasi wisata Situbondo. Wabup meyakini, masih banyak kekurangan dan butuh keikutsertaan semua pihak untuk memperbaikinya.

Tidak hanya itu, Wabup Yoyok Mulyadi juga menginginkan pengelolaan wisata di Situbondo tak tumpang tindih. Pengelolaan destinasi wisata bukan untuk saling menjatuhkan, melainkan untuk saling melengkapi.