Lepas 21 Peserta MTQ, Bupati Situbondo Janjikan Penghargaan Bagi Peraih Juara

0
41
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberangkatkan 21 peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Pamekasan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi melepas 21 kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Provinsi Jawa Timur, di Pendopo Kabupaten, Selasa kemarin. Bupati berjanji akan memberikan penghargaan bagi peserta MTQ peraih juara.

MTQ akan berlangsung hingga 11 November mendatang di Kabupaten Pamekasan. Kabupaten Situbondo mengirimkan 21 peserta terdiri dari 11 santriwan dan 9 santriwati Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo.

Menurut Bupati Karna Suswandi, Pemkab telah menyiapkan reward atau penghargaan bagi peserta peraih juara,  baik juara 1, 2 dan 3 dari berbagai kategori perlombaan .  Ia mengaku yakin para peserta yang dikirim mengikuti MTQ akan dapat mengharumkan nama Kabupaten Situbondo.

“Saya yakin adik-adik mampu meraih prestasi, mampu mengharumkan nama Situbondo dan pesantren tempat menimba ilmu,” katanya, ditemui di Pendopo Kabupaten, Selasa, 2 November 2021.

BACA JUGA :  Warga Mulai Resah Maraknya Pencurian, Semalam Lima Rumah Dibobol Kawanan Pencuri

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, Kabupaten Situbondo tidak hanya dikenal sebagai kota santri, melainkan dikenal sebagai poros segi tiga emas Nahdlatul Ulama (NU), disamping Jombang dan Bangkalan, mengingat salah satu mediator berdirinya NU adalah pengasuh Ponpes Sukorejo, KHR. As’ad Syamsul Arifin.

“Karena pelaksanaan MTQ masih di tengah pandemi, saya mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama berada di Kabupaten Pamekasan,” pinta Bung Karna.

Sementara itu, sebanyak 21 peserta MTQ dilakukan tes antigen sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Pamekasan. Para peserta didampingi pejabat dari Kementerian Agama Situbondo,  Bagian Kesra  Pemkab Situbondo, serta dari pihak ponpes Sukorejo.

Reporter: Zaini Zain