Lomba Baca Kitab Syarah Jurumiyah

0
95
bhasafm
Peserta fassah haflatul imtihan sedang membaca kitab Syarah Jurumiyah ( foto : tim salaf )

Situbondo-Pengurus Pusat Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) melangsungkan kegiatan rutinan untuk pengembangan dan evaluasi keilmuan yang di dapatkan oleh santri selama satu tahun di pesantren, yaitu kegiatan ajang bergengsi perlombaan yang di istilahkan dengan FASSAH ( Festival Santri Salafiyah Syafi’iyah ) . Lomba baca kitab syarah al jurumiyah dilangsungkan malam kemaren (13,03) lomba ini diikuti oleh peserta perwakilan dari masing-masing siswa di kelas madrasah ibtidaiyah dan siswa di tingkatan ulya untuk madrasah I’dadiyah.

FASSAH kali ini dilangsungkan untuk memperingati haflah imtihan pondok pesantren salafiyah syafi’iyah yang ke 107. Juga FASSAH ini dalam satu tahun di laksanakan dua kali yaitu tepat di pertengahan tahun ketika bulan maulid di barengkan dengan memperingati hari kelahiran nabi muhammad .

BACA JUGA :  Puluhan Knalpot Brong Hasil Operasi Balap Liar Dimusnahkan

‘’Dengan adanya fassah imtihan ini, santri di harapkan untuk ikut meramaikan mengikuti lomba yang di adakan oleh pp.IKSASS santri sesuai dengan potensi atau minat bakat dari masing-masing santri” ungkap Yunus Hanggara pribadi, salah satu pengurus pusat IKSASS. Dewan juri pada perlombaan baca kitab jurumiyah ini adalah Ustadz Alfin Kurniawan ketua kamar asrama I’dadiyah nomor 02 dan ust. Saiful Bahri ketua kamar asrama I’dadiyah nomor 06.

Reporter : Tim Salaf