Mahasiswi Fakultas Dakwah Kunjungan Studi ke Lapas Banyuwangi

0
353
BhasaFM
Bapak Sunaryo dan Lalu Mawarjan pada saat semi seminar (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Mahasiswi fakultas dakwah prodi BPI, Bimbingan Penyuluhan Islam mengadakan kunjungan studi, study komperatif, ke lapas kelas II A Banyuwangi. Beberapa pegawai di lapas ini berkenan menemui, Bapak Yusuf, Bapak Mufid, dan Bapak Sunaryo. Keramahan para pegawai lapas membuat para mahasiswi merasa sangat terlayani.

Pada pertemuan semi  seminar, Bapak Sunaryo berkenan memberikan penjelasan singkat tentang sejarah, sistem pembinaan yang ada di lapas kelas II A Banyuwangi. Bapak Yusuf selaku ketua keamanan, dan ketertiban menyampaikan kepada seluruh mahasiswa prodi BPI, bahwa lapas kelas II A Banyuwangi membuka lebar peluang masuk sebagai karyawan dengan keahlian dibidang apapun termasuk bidang konseling.

Ba’da sholat jum’at, para mahasiswi diajak keliling ke seluruh bagian lapas,  ke semua blok yang ada di lapas. kemudian  seluruh mahasiswi peserta study komperatif diajak untuk berbincang-bincang dengan para warga binaan yang saat itu sedang berada di masjid lapas usai shalat Jum’at. kemudian dibuka  dialog santai antara para mahasiswi dengan warga binaan.

Warga binaan merasa sangat senang dengan kunjungan mahasiswi ini. Para mahasiswi juga senang sekaligus mengubah pola pikir tentang kehidupan di dalam lapas. Karena selama ini kehidupan lapas identik dengan kekerasan, dan kekacauan, ternyata keramahan warga binaan di lapas Banyuwangi cukup untuk mendapatkan penilaian tersendiri.