MAHEN Kembali Merilis Single Terbarunya Yang Berjudul “Seamin Tak Seiman

0
10
Seamin Tak Seiman

INDOSEMAR RECORDS 2021-Di tengah mempersiapkan album perdananya, MAHEN kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Seamin Tak Seiman”. Lagu yang rencananya akan hadir di albumnya tersebut ini, diciptakan oleh Mahen bersama Beraldy Dean. Hadir dengan genre musik Pop, lagu ini mengangkat tema tentang hubungan cinta beda agama.

“Aku suka banget sama lagu ini. Tentang cinta beda agama, pasti banyak orang yang pernah atau sedang mengalami ini. Dalam permasalahan ini kita seperti dihadapkan pada pertanyaan atau pilihan enggak sih? Apakah kamu ingin memilih cintamu atau memilih kepercayaanmu?. Mungkin lagu ini bisa menemani mereka-mereka yang sedang mengalami hal ini. Aku juga dulu pernah sih, menjalani hubungan beda agama, cinta pertama pula. Walaupun hubungannya enggak berjalan baik, tapi gak apa-apa. Dimana hubungan Seamin Tak Seiman ini menyakitkan tapi menjadi pembelajaran buat aku dan memberi aku pengalaman yang luar biasa”, jelas Mahen soal lagu ini.

Mahen mengungkapkan bahwa ia menulis lagu ini karena terinspirasi dari sebuah lagu yang pernah ia dengar. “Beberapa teman yang sudah aku kasih dengar lagu ini ada yang berkomentar kalo lagu ini mirip lagu apa yah? Itu hal yang wajar yah dalam bermusik kalo sebuah lagu baru dibilang mirip dengan lagu yang sudah ada. Namun sebenarnya saat buat lagu ini, aku sedikit banyak terinspirasi dari lagu Will Gittens yang judulnya A day With You”, ujar Mahen.

BACA JUGA :  Adelia - End Story, Single Perdana di Tahun 2021

Di lagu ini Mahen dan Beraldy Dean cukup piawai memainkan kata demi kata dalam lirik lagu untuk menyampaikan isi dari lagu ini. Secara aransemen musik pun, dihadirkan dengan apik sehingga semua terasa pas dan mungkin bisa mewakili perasaan orang-orang yang sedang mengalami dilema hubungan beda agama.

“Proses pembuatan lagunya cuma 3-4 jam dibuat bareng mas Beraldy. Keren banget, kita break down sama-sama lagunya. Yang aransemen musiknya juga mas Beraldy, lalu aku kasih ide bagaimana kalo di lagu ini dikasih element sound atau chord gereja seperti suara lonceng gereja, dan diberi sedikit Arabic Sound di part tertentu. Supaya yang mendengarkan lagu ini bisa memahami rasa yang ingin kami sampaikan di lagu ini”, ungkap Mahen.

Mahen adalah penyanyi muda berbakat yang sukses menarik perhatian penikmat musik di awal kemunculannya di blantika musik Indonesia dengan lagu “Pura Pura Lupa”.  Lagu yang dirilisnya di akhir tahun 2019 tersebut mendapat respon yang sangat baik dan dicover banyak orang, bahkan dicover dalam berbagai bahasa.

Sejak saat itu, Mahen cukup produktif dalam mengeluarkan karya. Sebut saja lagu “Luka Yang Ku Rindu”, “Datang Untuk Pergi”, “Cinta Selesai” dan “It’s Okay To Not Be Okay” adalah jejeran lagu yang telah dirilis Mahen hingga saat ini.