Maisaka Konsisten Rilis Single – Single Terbaru, Kini Ia Merilis “Ingat – Ingat Kamu”

0
83

Merintis karier di dunia tarik suara professional sejak tahun 2008. Berawal saat ia menjadi salah satu finalis dalam sebuah ajang pencarian bakat, yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Dara cantik yang terlahir dengan nama lengkap Mela Rosmalia ini, sebenarnya sudah mengenal dunia tarik suara, sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dengan berbekal segudang prestasi dan pengalaman bernyanyi, tentunya menjadi sebuah modal dasar yang kuat, untuk memantapkan langkahnya menjadi seorang penyanyi dangdut professional.

Seiring berjalannya waktu, MAISAKA kini hadir menjadi seorang penyanyi dangdut yang mampu menjaga eksistensi, dengan selalu melahirkan single-single terbaru secara konsisten. Sebuah single yang berjudul ‘Ingat – Ingat Kamu”, atau orang mengenalnya dengan judul “Cukup Tahu Tak Perlu Merayu”, seketika viral di sebuah aplikasi sosmed, di akhir tahun 2020, hingga awal tahun 2021. Seperti tak ingin kehilangan momentum, hingga awal tahun 2023 awal, Maisaka konsisten merilis single – single terbaru lainnya seperti “Rumah Tak Berpintu”, “Pecah Seribu” “Gosip Gosip Tetangga”, “Pura Pura Gila”, “Katanya Pacarmu Nakal”, “Cintaku Terbagi Dua”. Kini memasuki pertengahan tahun 2023, bersama ASCADA Musik, ia kembali merilis sebuah single daur ulang yang berjudul “Cinta Hanya Sekali”.

Single yang diciptakan oleh Dino Sidin/Iksan Arepas, dinyanyikan ulang oleh Maisaka, dengan mengemas konsep musik dangdut yang lebih segar. Lagu yang dibangun oleh lirik – lirik puitis ini, dibalut ke dalam sebuah komposisi musik, hasil paduan dari beragam sound yang berkarakter kuat, namun tanpa menghilangkan originalitasnya. “Bukan hal yang mudah pastinya, untuk bisa memberikan sentuhan warna baru, dari sebuah lagu yang pernah hits pada masanya”, ujar Maisaka mengungkapkan tantangan terbesar, dalam proses pembuatan single terbarunya ini.

“Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Bunda Iyeth Bustami beberpa tahun lalu, dan tentunya sekarang situasi sangat jauh berbeda. Jadi harus ada hal baru dan berbeda yang saya lakukan, ketika membawakan single ini, tanpa menghilangkan nyawa yang sudah melekat, di lagu ini”, tambah Maisaka, saat dirinya ditantang untuk memberikan sentuhan dan warna baru, dari single daur ulang yang baru dirilisnya tersebut. Memang, sebelumnya sudah banyak versi yang mendaur ulang single ini. Namun, Maisaka kali ini menyajikannya dengan sangat elegan, dari single yang menceritakan tentang seseorang yang ingin mendapat perhatian lebih dari pasangan hidupnya, karena pasangannya seolah acuh tak acuh.

Selain karena kecintaannya pada musik dangdut, Maisaka pun punya alasan tersendiri, di balik keseriusannya menggeluti dunia nyanyi.” “Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih menjadi bagian dari industri musik dangdut nasional, meski belum semua keinginan tercapai, tapi saya sangat senang, lagu – lagu saya bisa diterima masyarakat, semoga saya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, dibanding tahun –tahun sebelumnya”, tutup Maisaka, yang pernah menjadi nominasi peraih penghargaan Anugrah Dangdut Indonesia, untuk kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler, di tahun 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.