Makna Pria Rantauan Tersirat Jelas Dalam Lagu AM Kuncoro – Dimana Anakku Dimana Istriku

0
48
bhasafm
AM Kuncoro - Dimana Anakku Dimana Istriku

Pada bulan April 2022, AM. Kuncoro bersama Prima Founder Records mengadakan perjalanan promo lagu Serba Sultan ke 5 kota di wilayah tapal kuda, meliputi: Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Malang. Ada yang menarik dari perjalanan promo ini saat AM. Kuncoro terpaksa harus berhenti untuk memperbaiki lampu mobil yang tidak menyala saat berada di jalan Tol Gempol – Probolinggo. Di saat itulah tercipta lagu Dimana Anakku Dimana Istriku (DADI) yang baru saja dirilis di Digital Store Platform tanggal 24 September 2022. Dan tidak sampai 24 jam sejak ada di Youtube Music sudah didengarkan lebih dari 600 orang. Dan per tanggal 26 Septermber 2022 ini sudah lebih dari 1.700 orang mendengarkan lagu DImana Anakku Dimana Istriku melalui Youtube Music.

Ketika diwawancarai mengenai rilis lagu barunya ini, AM. Kuncoro bercerita proses pembuatan lagunya yang relatif cepat ini.

“Jadi saat kami berhenti di Gempol. Saya bersama Team Prima Founder Records yang tidak ikut memperbaiki mobil, kami duduk di lantai lahan parkir sebuah rest area, sambil memainkan gitar. Lalu saya bercerita tentang kisah hidup teman saya yang sedang mencari anak dan istrinya. Teman saya inilah yang menawarkan kisahnya sebagai ide lagu saya”, ujar AM. Kuncoro menceritakan proses pembuatan lagu tersebut.

Beruntung saat itu Luddy Roos yang menjadi Arranger dari lagu-lagu AMK Genre juga bersama dalam rombongan itu, sehigga dalam tempo 3 jam, akhirnya tercipta Dimana Anakku Dimana Istriku (DADI). Maka ketika sampai Banyuwangi, Luddy Roos pun langsung menggarap musiknya dengan bantuan Rulli Aryanto sebagai Music Designer dan juga Owner Prima Founder Records and Publishing. Begitu musiknya selesai AM. Kuncoro langsung take vocal (recording) juga di Banyuwangi. Kini anda telah dapat menikmati lagu DADI di semua platform musik digital: Langit Musik, Spotify, Resso, iTunes, Joox, Reel, Tik Tok, Story Facebook, dll

BACA JUGA :  Single Terbaru Kezia "Hanya Tersakiti" Bercerita Tentang Pengkhianatan

“Bila Anda cermati lagunya, terdengar suara orang banyak yang ikut bernyanyi. Nah suara tersebut adalah suara dari Team Prima Founder Reocords yang ikut dalam rombongan tersebut. Ketika perjalanan promo berlanjut dari Banyuwangi ke Jember, lagu DADI telah selesai mixing dan mastering.

Proses syuting Video Lirik-nya pun diselesaikan dalam waktu singkat di lokasi wisata Kampung kerapu, Situbondo disela-sela jadwal promo yang AM. Kuncoro harus lakukan. Digawangi oleh Rio Soekamplenk sebagai Director of Photograph (DOP) dan Rajas Angkasa sebagai Editor, terlahirlah Music Video Dimana Anakku Dimana Istriku. Video tersebut akan tayang di kanal youtube PRIMA FOUNDER TV pada tanggal 26 September 2022.

Saat ditanya mengenai makna lagu Dimana Anakku Dimana Istriku (DADI), AM. Kuncoro menjelaskan bahwa lagu ini adalah gambaran seorang pria yang kehilangan anak dan istrinya karena pergi merantau meninggalkan rumah untuk bekerja di tempat yang jauh. Lebih parahnya lagi ketika pria ini hendak buka usaha, malah tertipu orang lain sehingga seluruh uang tabungannya amblas. Namun melalui alunan musik AMK Genre yang riang, AM. Kuncoro ingin menggambarkan bahwa si pria ini mampu menerima kenyataan ini, bahkan tidak kehilangan keceriaannya sehingga ia masih memiliki semangat untuk melanjutkan hidupnya. Melalui karya ini AM. Kuncoro ingin mengajak setiap orang yang sedang mengalami permasalahan dalam kehidupannya untuk tetap kuat, tetap semangat, masih bisa bersyukur, tetap bahagia dan tetap memiliki harapan walau sedang diterpa badai kehidupan.

Lebih lanjut AM. Kuncoro berkelakar, “Mungkin kesannya seperti ODGJ ya.. Baik senang maupun susah tapi tetap gembira, ceria dan joget-joget, hehehe…”

“Harapan saya, lagu ini bisa diterima baik oleh masyarakat pecinta musik Indonesia, dapat menghibur dan pesan yang terkandung di dalamnya dapat ditangkap sehingga bermanfaat untuk siapa saja yang mendengar lagunya”, pesan AM. Kuncoro menutup wawancara kami.