Malam Grand Final Lomba Festta di Asrama Putri Sangat Meriah

0
285
BhasaFM
Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah (foto: fakultas dakwah)

Situbondo- Tak hanya di kompleks pesantren putra, perlombaan jelang hari raya idul adha juga di gelar di kompleks asrama putri Pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo.  Di kompleks asrama putra perlombaan bernama Festta, yaitu Festival Takbir dan Tabligh Akbar.

Perlombaan yang diselenggarakan pengurus Pusat IKSASS putri, berlangsung di halaman sekolah SMA putri, dimulai sejak tanggal 01 hingga 07 Agutus lalu. Yang berbeda, peserta lomba di kompleks putri bukan utusan Rayon IKSASS melainkan utusan asrama.

Di malam grand final acara lomba Festta berlangsung sangat meriah. Masing-masing peserta utusan asrama mendapat support dari rekan-rekannya. Perwakilan yang masuk final merupakan utusan asrama Nurul Qani (NQ), Madrasatul Qur’an (MQ), Ma’had ‘Aly (MA), Asrama Nyai Nursari unit 1, Asrama Nyai Maimunah, Asrama Takhsis.

Pantauan di lapangan menyebutkan.  Penampilan enam finalis di malam grand final cukup memukau. Mereka tampil sempurna dengan membawakan berbagai variasi lagu dan musik. Hiruk pikuk malam grand final kian meriah, karena masing-masing peserta mendapat dukungan dari rekannya. Dukungan dilakukan dengan berbagai kreatifitas, seperti membawa pamflet dan balon-balon memenuhi halaman SMA Ibrahimy putri, tempat berlangsungnya acara.