MAN 2 Situbondo Jadi Madrasah Pertama Luncurkan Vaksin

0
289
bhasafm
Siswa MAN 2 Situbondo sedang dilakukan screening sebelum divaksin (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo, Ny. Hj. Khoirani menghadiri peluncuran vaksin di Madrasah Aliyah Negeri 2 Situbondo. MAN 2 Situbondo merupakan madrasah pertama melaksanakan vaksin.

Menurut Kepala Kemenag Situbondo, Misbakhul Munir, peluncuran vaksinasi di MAN 2 Situbondo, sekaligus menjadi gerakan vaksinasi di kalangan siswa madrasah negeri maupun swasta.

Gerakan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap di Madrasah Aliyah maupun Madrasah Tsanawiyah.  Untuk cakupan vaksin di Madrasah Aliyah Negeri ada 1000 lebih siswa akan divaksin. Sedangkan MTS negeri ada 1.200 sistwa.

“Vaksinasi di MAN 2 ini mengawali gerakan vaksin untuk sekolah di bawah Kementerian Agama. Ada 600 siswa MAN 2 akan divaksin. Selanjutnya, akan dilakukan vaksinasi lanjutan secara bertahap,” kata Misbakhul Munir, Kamis, 12 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Nufail, Balita Delapan Bulan Penderita Kelainan Pembentukan Tulang Belakang

Menurut Misbakhul Munir, vaksinasi bagi sekolah di bawah Kementerian Agama juga berlaku bagi madrasah swasta atas persetujuan orang tua. Gerakan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity.

“Kami menargetkan semua siswa madrasah divaksin. Kami berikan amanah kepada guru untuk melakukan vaksin terhadap siswa maupun wali murid,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain