Maqolah Yang Ke-46

0
80
bhasafm
KH. Moh. Aso Syamsuddin Rusydi sedang memberikan materi pengajian kitab Nashoihul 'Ibad ( foto: tim salaf )

Situbondo- Pengajian kitab Nashoihul Ibad yang diadakan pada setiap malam sabtu dan malam minggu, oleh Lora Haji Mohammad Asosamsuddin, kepada seluruh sahabat santri putra di asrama Nurul Qoni’ putra, sabtu malam minggu 06 februari 2021 dalam pembahasannya Lora Udin menerangkan tentang maqolah yang ke-46.

Pengajian kitab yang berlangsung pada ba’da sholat jama’ah isya’, yang bertempatan di mushollah asrama Nurul Qoni’ putra, dalam pembahasanya Lora Udin menerangkan pada maqolah yang ke- 46 bahwa. Barangsiapa yang mencintai kepada Allah maka selayaknya dia mencintai orang-orang yang dicintai Allah SWT yaitu para ulama’ dan orang-orang sholih.

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

Imam Ibnu Hajar Al Asqolani, di dalam kalamnya pernah berkata bahwa cinta kepada Allah SWT, ada dua bagian yaitu yang pertama, cinta fardhu, yaitu cinta yang mendorong untuk melaksanakan perintah-perintah Allah SWT, dan menjauhi perkara yang dilarang oleh Allah SWT, dan juga rela kepada takdir Allah. Yang kedua adalah, cinta nidab yaitu cinta yang menghindarkan dari perbuatan perkara syubhat.

Sahabat Abu Bakar As-Shiddiq pun, juga menyampaikan dalam kalamnya bahwa, barangsiapa yang merasakan cinta kepada Allah SWT maka akan sibuk akan hal itu, dan akan berhenti mencari perkara dunia dan juga akan menjauh dari manusia.

Reporter : Tim salaf