Masih Ada Masyarakat Tak Pakai Masker di Tempat Umum

0
37
bhasafm
Anggota Polres Situbondo melakukan patroli penerapan disiplin prokes di alun-alun Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Situbondo sudah terkendali. Saat ini, semua Kecamatan berstatus zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid. Meski demikian, masyarakat dihimbau tetap mematuhi prokes, mengingat pandemi masih belum hilang.

Saat ini, banyak masyarakat mulai abai menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berada di tempat umum. Polres Situbondo yang sedang melakukan patroli masih menemukan masyarakat tak mengenakan masker di alun-alun Situbondo.

Menurut Kanit Regiden, Ipda Rachman, dirinya  memimpin Peleton Siaga Polres Situbondo untuk melaksanakan patroli di alun-alun Situbondo dan masih ditemukan masyarakat tidak mengenakan masker. Selain melakukan edukasi, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Dua Kali Uji Coba, Pemkab Situbondo Segera Daftarkan Bibit Padi Unggul Ke Kementan

“Yang kami jumpai tak kenakan masker kami tegur dan diberi pembinaan, sekaligus diberi masker. Kita harus tetap disiplin prokes karena pandemi masih belum hilang,” terangnya.

Sementara itu, data terbaru Satgas Covid-19, saat  ini masih ada empat pasien Covid menjalani isolasi di ruang isolasi terpadu. Untuk pasien isolasi mandiri maupun sedang di rawat di rumah sakit sudah tidak ada.

Data terakhir jumlah total pasien Covid di Situbondo mencapai 7.134 orang, terdiri dari 873 meninggal dunia serta 6.257 pasien sembuh.

Reporter: Zaini Zain