Masih Terikat Dengan Masa Lalu Tema Single Keempat Raissa Ramadhani, “Tak Kan Gantikannya

0
50

Bulan suci Ramadhan tidak membuat Raissa Ramadhani berhenti berkarya. Solois berusia 23 tahun ini baru saja merilis single keempatnya yang berjudul “Tak Kan Gantikannya” pada tanggal 22 Maret ini. Masih mengambil genre pop ballad, single ini menceritakan tentang perasaan kecewa saat seseorang tahu bahwa orang yang dia cintai masih terikat dengan masa lalu. “Single terbaru aku menceritakan tentang orang dengan hubungan yang awalnya berjalan sempurna, seperti yang dia inginkan. Tapi, di tengah perjalanannya, dia  baru tahu pasangannya ternyata masih memiliki urusan dengan yang terdahulu. Entah itu masih menyimpan perasaan dengan mantannya atau ada masalah yang belum selesai. Jadi, segala perasaan tumpah di sini, ya kecewa, sedih, dan kaget.”

Tidak hanya menyanyikannya, untuk pertama kali, Raissa ikut menuliskan sebagian lirik dan menyumbangkan tema yang menurutnya akan relate dengan situasi sekarang. “Tentu saja aku deg-degan banget saat diminta menulis lirik karena menurutku lagu ciptaan Mas Reza Husein dan Mas Fahzar Adha ini sudah bagus dan liriknya juga cocok. Tapi, aku merasa lagu ini bisa lebih dibuat relate lagi karena pasti banyak yang mengalami keadaan seperti yang ada di “Tak Kan Gantikannya”: sudah pacaran cukup lama, tapi ternyata pacarnya belum selesai dengan masa lalu. Akhirnya, setelah berkomunikasi dan mendapat persetujuan dari tim A&R dan kedua penulis, lagu ini aku ubah dari segi tema dan liriknya pun disesuaikan. Aku nggak mengubah banyak karena memang dari awal lagunya sudah  bagus. Rasa khawatir pasti ada karena aku takut Tim Sony Music, Mas Reza, dan Mas Fahzar kurang suka dengan lirikku, penulisannya tidak sesuai harapan, atau malah kurang cocok didengar. Tapi, aku sudah melakukan yang terbaik dan semoga orang-orang yang mendengarkan nanti akan suka.”

Berhasil merilis single keempat diakui Raissa Ramadhani merupakan pencapaian yang luar biasa baginya. Mulai dari mengeluarkan single pertama “Berpisah Lebih Indah” di tahun 2022 hingga “Tak Kan Gantikannya” di tahun 2024 bukan perjalanan yang singkat. Namun, Raissa bersyukur bahwa ia berhasil melalui itu semua. “Perilisan lagu keempat ini jelas sebuah prestasi besar bagi aku. Sejak awal masuk Sony Music dan merilis single pertama, aku terus memikirkan bagaimana  karier musikku ke depannya dan perjalanannya akan seperti apa. Meski sudah single keempat, tapi ini bahkan belum setengahnya karena perjalananku masih panjang. Intinya, aku berterima kasih dan bersyukur kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung karier musikku sampai di titik ini.”

“Kalau bicara target, tentunya ada. Beberapa targetku misalnya pengen didengar lima juta orang dan sepuluh juta orang, ternyata itu sudah kesampaian sekarang lewat dua single- ku sebelumnya. Mungkin,  bagi sebagian orang, itu terasa seperti target kecil, tapi bagi aku pribadi, itu target yang besar. Sebagai penyanyi baru, aku yang masih perlu banyak belajar lagi ini merasa bersyukur karena berhasil mewujudkan target itu. Ke depannya, aku berharap bisa mengadakan konser tunggal agar bisa menghibur pendengar musikku secara langsung dan doakan agar karier musikku bisa berkembang lebih besar lagi,” ungkap Raissa tentang apa saja pencapaian yang ia sudah raih dari single pertama hingga saat ini.

Pada akhirnya, ia berharap bahwa “Tak Kan Gantikannya” akan diterima dengan positif oleh para pendengar musik, seperti tiga lagu yang sudah ia rilis. “Semoga lagu ini akan mendapat tempat di hati para penyuka musik Indonesia     dan          terhibur  saat mendengarkannya. Aku juga berharap kalian tidak akan bosan-bosannya menemani perjalanan aku dan selalu mendukung karier bermusikku karena masih banyak yang ingin aku lakukan dan capai. Doakan semoga semua terwujud.”

Single keempat Raissa Ramadhani, Tak Kan Gantikannya, bisa didengar di platform musik digital mulai 22 Maret 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.