Masuk Tiga Besar Kepala Kamar Beri Hadiah

0
97
Bhasafm
Ustadz Didin sedang memberikan hadiah kepada anak kamarnya yang berprestasi (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Ketua kamar Sunan Muria 20 terus berupaya meningkatkan semangat belajar santri di kamarnya. Salah satu upaya itu adalah memberikan surprise berupa hadiah bagi anak kamar yang mendapatkan rangking tiga besar di madrasah. Ada tiga anak kamarnya yang beruntung mendapat hadiah itu.

“Hadiah yang dimaksudkan berupa surban, dan tasbih ini untuk menarik himmah, serta semangat belajar anak kamar,” terang Ustadz Nuruddin At Thohiri selaku ketua kamar F nomor 20. Surprise ini diberikan pada hari Senin 23 November 2020 ba’da sholat isya’ sampai dengan selesai, bertempatkan di kamar F nomor 20.

Ustadz Nuruddin At Thohiri yang telah menjabat kepala kamar sejak tiga tahun lalu ini berniat akan memberikan hadiah lagi pada semester selanjutnya. Hadiah tidak terpaku harus masuk tiga besar saja namun juga untuk yang rangkingnya lima besar. Surprise seperti ini diharapkan menjadi motivasi tambahan untuk meningkatkan semangat, dan prestasi belajar. 

BACA JUGA :  Ratusan PKL dan Pemilik Warung Kecil Terima Bantuan Modal Rp. 1,2 Juta

Hadiah yang diberikan ustadz yang akrab dipanggil ustadz didin tersebut, merupakan dana yang diambil dari saku pribadi, bukan dari kas kamar. “Hal ini sebagai bentuk wujud syukur saya karena ada anak kamar yang berprestasi, apalagi sampai masuk tiga besar,” pungkas kepala kamar yang merangkap sebagai staf lembaga pendidikan SMP Ibrahimy itu.

Anak kamar yang menerima hadiah  tersebut seluruhnya berjenjang Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Syafiiyah. Pertama Mohammad Hadi Sujatmiko asal Banyuwangi rangking dua kelas empat D. Kedua Achmad Wahyu Arsyadi asal Jember rangking satu kelas dua B. Ketiga Azril Brilian Ibnu Rodiki asal Jember rangking dua kelas dua F.