Masyarakat Merak Senang Rencana Pemkab Situbondo Membuka Akses Wisata

0
88
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat berkunjung menemui warga padukuhan Merak (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyempatkan diri bertemu warga Padukuhan Merak, disela-sela mengunjungi lokasi wisata Merak-Baluran. Kedatangan Bung Karna itu disambut antusias warga setempat.

Supatma, salah seorang warga mengatakan, masyarakat sangat mendukung rencana Pemkab membuka akses wisata di kawasan Merak-Baluran. Pembukaan akses jalan menuju lokasi wisata akan bermanfaat terhadap warga yang selama ini terisolir.

Supatma menambahkan, warga Merak ingin diperhatikan ketersediaan fasilitas pendukung, seperti jalan, lampu penerangan maupun tower. Sebab warga Merak punya HP namun tak ada signal.

“Disini semuanya punya HP tapi gak ada signal. Kalau mau nelpon harus pakai antena flexi,” katanya ditemui usai bertemu Bupati Karna Suswandi, Minggu, 23 Mei 2021

BACA JUGA :  Taman Kota, Bikin Asyik Jadi Tempat Rekreasi dan Selfie

Supatma menambahkan, masyarakat Merak ingin punya sekolah sendiri, karena sekolah yang ada masih filial ke sekolah induk. Masyarakat juga menginginkan pemerintah membangun Puskesmas agar masyarakat bisa dengan mudah berobat.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Hingga kini sekitar 270 Kepala Keluarga masyarakat Merak menempati tanah HGU seluas 363 milik taman nasional Baluran. di Padukuhan Merak ada dua Masjid dan 10 Mushallah. Ada satu SD filial dan dua sekolah PAUD.

Reporter: Zaini Zain