Masyarakat Pedesaan Bisa Bayar Pajak Kendaraan Melalui “Portal Santre Salasa”)

0
80
bhasafm
Petugas Samsat saat melayani pembayaran pajak kendadaraan di desa-desa (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ini kabar gembira bagi pemilik kendaraan bermotor yang tinggal di pedesaan. Masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan tak perlu datang ke Kantor Samsat, karena sudah petugas yang akan datang ke desa-desa melalui program “Portal Santre Salasa”.

Program “Portal Santre Salasa” merupakan inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Akan ada petugas Samsat dan polisi yang akan turun memberikan pelayanan ke desa-desa yang jauh dari Kantor Samsat.

Menurut Kasat Lantas AKP Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, inovasi “Portal Santre Salasa” sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik. Petugas akan berkeliling secara bergantian memberikan pelayanan pembayaran pajak bermotor setiap hari Selasa.

BACA JUGA :  Situbondo Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Komisi IV DPRD Situbondo Minta Persiapan Harus Matang

“Alhamdulillah “Portal Santre Salasa” mendapat respon positif dari masyarakat, setiap buka pelayanan selalu ramai masyarakat yang memanfaatkan untuk membayar pajak kendaraannya“ jelasnya.

Anindita menambahkan, kemudahan pelayanan pembayaran pajak kendaraan itu sudah  sesuai janji Kapolri, yaitu meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di pedesaan tinggal memanfaatkan pelayanan “Portal Santre Salasa”.

“Program ini untuk masyarakat pedesaan. Dengan “Portal Santre Salasa masyarakat tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk datang ke Kantor Samsat,” terangnya

Reporter: Zaini Zain