Maulid Nabi SAW Iksass Se Karesidanan Besuki

0
79
Bhasafm
Ustad Zaini Akbar S.Q sedang memimpin tawassul (foto: Reporter Salaf)

Situbondo- Panitia Maulid Nabi SAW yang dibentuk oleh iksass se karesidenan Besuki menggelar peringatan maulid Nabi SAW di emperan musholla asrama ma’hadul qur’an,  MQ putra. Se karesidenan Besuki ini meliputi santri yang berasal dari empat kabupaten, yaitu Situbondo, Banyuwangi, Jember, dan Bondowoso. Kegiatan ini digelar pada hari Senin malam kemarin 09 November 2020.

Kegiatan ini diawali dengan pra seremonial, yaitu kirab bersama dari halaman parkir MQ menuju emperan musholla. Kirab dimeriahkan dengan membawa telur, buah-buahan, dan nasi kebuli. Mulai pukul 20.00 sampai dengan pukul 20.30. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan seremonial diawali dengan tawassul yang dipimpin oleh ustadz Zaini Akbar SQ, pimpinan ketua kamar di asrama MQ tahfidzul qur’an.

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Sandiaga Uno Saat Mengunjungi Wisata Kampung Blekok

Sambutan atas nama panitia disampaikan oleh ketua panitia, yaitu Zulfikar Achmar Ibrahim. ia menyampaikan, bahwa semua hidangan dan konsumsi adalah sumbangan dari wali santri yang ingin dapat berkah bulan maulid Nabi SAW. Kemudian acara ini tidak menarik iuran pada santri MQ putra.

Penceramah pada kegiatan ini diisi oleh ustadz Nur Shoddiq. ia adalah santri asal Sampang, pernah menjadi ketua kamar MQ 03, pernah menjadi pimpinan para ketua kamar MQ putra non tahfidz. Sekarang menjadi penasihat MQ putra, dan tinggal di perumahan MQ. ia menyampaikan tentang pentingnya mengadakan kegiatan peringatan maulid Nabi SAW ini, karena selain untuk memperkokoh keimanan juga menambah keberkahan. Kegiatan ini berakhir pukul 23.00 dengan makan bersama.