26.9 C
Situbondo
Jumat, Desember 3, 2021

Melanie Bercerita Dia Kehilangan Salah Satu Sahabat Terbaiknya Di Lagu Dia Sahabat

My Music Records- Lagu ‘Dia Sahabat’ yang dipopulerkan Melanie Subono mungkin sudah tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Sembilan tahun berlalu dari rilis perdana lagu tersebut, kini ‘Dia Sahabat’ digarap ulang dengan lagi-lagi menggandeng Anda Perdana dan Ade Govinda.

Lagu ini memang diciptakan Ade Nurulianto yang merupakan gitaris dari band Govinda tersebut atas kisah nyata Melanie. Ade bercerita, kala itu perempuan yang akrab disapa Mel tersebut berbicara tentang kehilangan sahabatnya.

“Mel Bercerita Dia Kehilangan Salah Satu Sahabat Terbaiknya Dan Rasanya Sakit Sekali. Dan saat itu Mel Berpesan Kalau Sahabat Itu Bisa Lebih Dari Pacar, Mantan Atau Apapun. Karena Sahabat Yang Sejati Selalu Ada Saat Sedih Dan Senang,” ujar Ade.

Akhirnya Ade menuangkan kisah Mel ke dalam lirik dan gayung bersambut. Mel membawakannya dengan salah satu sahabat terbaiknya yaitu Anda Perdana. Anda mengaku dihubungi Mel kala itu untuk single solo. Ia pun langsung mengiyakan setelah mendengar demo lagu tersebut. Di telinga Anda, jarang sekali ada lagu yang bertema persahabatan.

BACA JUGA :  Mandala Band Realese Single Baru Lepaskan Aku

Tepat sasaran, lagu tersebut menjadi anthem persahabatan banyak orang. Liriknya yang catchy dengan aransemen sederhana membuat mudah diterima telinga masyarakat.

Di versi terbaru ‘Dia Sahabat’, Ade pun nyemplung langsung sebagai musik produser. Aransemen musik kali ini dibuat lebih megah tanpa menghilangkan unsur kebersamaan dan persahabatan yang erat.

BACA JUGA :  Kini Ujung Oppa merilis single terbaru secara solo berjudul Ampun DJ

“Lagu biasanya kalau udah di-recycle itu energinya yang suka beda. Kadang energinya turun atau malah nggak berasa. Tapi lagu ini nggak, man. Ini malah kayak bener-bener ngeluarin lagu baru, tendangannya ada!” tegas Anda.

Mel pun memiliki harapan besar dengan dirilis ulang lagu ini via MyMusic Records. Selain nantinya bisa dinikmati di berbagai platform digital tentunya perempuan kelahiran Hamburg, Jerman itu punya misi lain.

“Tanpa sadar 9 tahun berlalu, 3 orang ini, gue, Anda, Ade ngelewatin lagi banyak kawan yang pergi. Tapi persahabatan kami terus  berjalan. Gue juga melihat sekarang betapa mudahnya orang ribut gara-gara hal sepele. Lagu ini muncul lagi dengan sesuatu yang fresh dengan harapan anak-anak sekarang bisa memaknai lagi arti persahabatan sesungguhnya,” jelas Mel.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,043PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles