Memasuki Ramadhan 2021 Syakir Daulay Merilis Album Berjudul Alunan Surga

0
67
bhasafm
Syakir Daulay - Alunan Surga

Memasuki bulan Ramadhan 2021 ini, aktor sekaligus penyanyi religi Syakir Daulay merilis album berjudul Alunan Surga. Album yang berisi 10 lagu ini menjadikan Ramadhan kali ini lebih spesial buat Syakir, karena di Ramadhan sebelumnya ia hanya merilis single religi.

Syakir mengungkapkan, lahirnya album Alunan Surga ini, dikarenakan faktor keadaan yang membuatnya menjadi lebih banyak waktu luang.” Ramadhan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi Covid 19, jadi punya lebih banyak waktu luang, jadi Syakir bikin satu album langsung. Syakir beri nama albumnya Alunan Surga, karena maunya setiap orang yang mendengar lagu-lagu di album ini seperti mendengar alunan Surga. Maksudnya, dia jadi semangat untuk mengejar Surga,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, kalau semua lagunya diciptakan saat keadaan dunia sedang tidak baik-baik saja karena pandemi. “Proses pembuatannya selama pandemi kemarin, bikin 1 lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Surga itu. Dalam lagu Alunan Surga ada 10 lagu. Proses produksinya juga pasti seru sih, karena di rumah, dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya aja sih,“ terangnya.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, di album ini, secara lirik dan musik lebih variatif. ”Yang bikin beda sebenarnya kalau yang sebelum-sebelumnya, orang mendengarnya sholawatan versi Arab. Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif. Ada pop, mellow, pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya. Jadi Insha Allah nggak bosan kalau dijadiin playlist,” ungkapnya.

Syakir juga mengungkapkan, setiap lagu di album ini memiliki pesan. ”Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW didalam album Alunan Surga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah SWT,” tutupnya.

Album Alunan Surga milik Syakir ini, akan di launching pada tanggal 13 April 2021, bertepatan dengan hari pertama puasa.