Mencetak Kader Iksass yang Bermutu

0
94
Bhasafm
Suasana dirosah 2 malam kedua (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Sub rayon iksass Asjaba, Asembagus Jangkar Banyuputih, mengadakan kegiatan pengkaderan kedua (dirosah 2). Kegiatan ini bertempatkan di halaman kantor mabes kamtib, tepatnya di depan Swalayan Assyarif 7.

Dirosah 2 ini dilaksanakan pada hari Jum’at malam Sabtu 27 November 2020, mulai pukul 21.00 sampai pukul 23.00. Peserta yang hadir pada kegiatan ini cukup banyak, yaitu 135 santri Asjaba dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMP hingga perguruan tinggi. 

Ahmad Ansori selaku pengurus sekaligus panitia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pengkaderan tahap kedua. Tahap pertama yaitu ta’aruf yang sudah beberapa waktu lalu dilaksanakan. Jum’at malam kemarin merupakan malam yang kedua yang diisi materi tentang administrasi surat menyurat dengan narasumber Irham Fajrur Falah. Sedangkan dimalam pertama pembukaan sekaligus materi keorganisasian dengan narasumber Ali Gufron, selaku ketua sanggar seni alis angker. Peserta yang boleh mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang sudah lulus ta’aruf.

BACA JUGA :  Utamakan Kepentingan Rakyat, Praktisi Hukum Desak Anggota Dewan Percepat Pembahasan PAPBD 2021

Tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu mencetak kader iksass yang bermutu, berhaluan islam ahlussunnah wal jama’ah. Kegiatan ini nampak lebih semarak dengan peserta yang berseragam, bahkan pengurus iksass, panitia kegiatan juga berseragam dengan memakai jas.