Mengapa Kebanyakan Wanita Lebih Cerewet Dari Laki – Laki?

0
110
Ilustrasi oleh Gred Altmann dari Pixabay

Situbondo- Terdapat fakta unik mengenai wanita, yaitu wanita cenderung lebih cerewet daripada laki – laki. Penelitian tersebut dilakukan oleh JP Onella seorang professor Biostatistic di Harvard University dan David Lazer dari Notheasthern University menyebutkan bahwa wanita berbicara lebih banyak daripada laki – laki.

Kedua peneliti ini mengumpulkan data menggunakan perangkat elektronik pada interaksi dalam dua pengaturan yang berbeda. Beberapa siswa berkolaborasi dalam sebuah proyek dan karyawan bersosialisasi saat jam istirahat.

Dalam pengaturan yang pertama, wanita berbicara lebih banyak daripada laki – laki, kecuali ketika dalam kelompok terdapat lebih banyak laki – laki.

bhasafm

Dalam pengaturan yang kedua, ada sedikit perbedaan dalam banyak bicara. Dimana wanita berbicara lebih banyak ketika grup mereka lebih besar dari laki – laki atau jumlah wanita lebih banyak.

Pada sumber lainnya disebutkan bahwa wanita dapat mengucapkan sekitar 20.000 kata perhari. Jumlah ini tiga kali lipat daripada pria yang hanya dapat mengucapkan sekitar 3.000 kata perhari. Hal ini disebabkan karena wanita memiliki lebih banyak protein Foxp2 pada otak mereka. Protein Foxp2 dikenal sebagai protein yang berpengaruh terhadap kemampuan berbicara.

 

Sumber:

hsph.harvard.edu

merdeka.com

herstory.co.id