Mengenal Sahabat Rasul, Dalam Single Terbaru Anisa Rahman, Berjudul Sumayyah

0
211
Bhasafm
Cover Anisa Rahman

HP Music- Sumayyah merupakan salah satu lagu yang mengisahkan tentang sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam¬† bernama Sumayyah binti Khayyat.

Bercerita tentang wanita pertama yang mati syahid atau syahidah dalam islam. Sumayyah binti Khayyat adalah orang ketujuh yang masuk islam, setelah sebelumnya anaknya yang bernama Ammar mendatangi Rasulullah dan mengucapkan kalimat syahadat.

Meskipun hidup dalam kemiskinan, Sumayyah dan keluarganya menolak untuk kembali murtad setelah kaum kafir Quraisy mengetahuinya. Bahkan, saat kaum kafir Quraisy menyiksa keluarga Sumayyah, ia tetap teguh atas keislamannya hingga ajal mendatangi mereka.

BACA JUGA :  Ricardo Jonathan Mempersembahkan Single Berjudul Cuek

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam kemudian berdoa, “Bersabarlah, wahai keluarga Yasir, karena sesungguhnya tempat kembali kalian adalah surga.” Dan Sumayyah pun menjadi syahidah pertama dalam islam.

Ia adalah wanita mulia yang mengorbankan nyawanya demi keimanan kepada Allah.

Lirik dari lagu ini telah banyak menyentuh hati banyak orang, mengingatkan lagi tentang sejarah dan memberikan inspirasi bagi para muslim di zaman sekarang. Lirik lagu Sumayyah yang dicover Anisa Rahman, sebagai renungan untuk kita dalam mempertahankan keimanan.