Menjadikan Pemuda Bangsa yang Siap Berkarya Mengabdi pada Agama

0
78
Bhasafm
Ketua rayon iksass Jawa Barat Fikri Riswanda Cahya sedang memberikan materi pada dirosah 1 iksass rayon Jawa Barat (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Rayon ikatan santri salafiyah syafi’iyah, iksass Jawa Barat menyelenggarakan pengkaderan tahap kedua yaitu dirosah 1 kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus baru lantai satu dan diikuti sekitar 25 peserta di jumlah dengan pengurus atau panitia yang hadir kurang lebih menjadi 40 orang.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu pemuda bangsa siap berkarya mengabdi pada agama dengan target siap berjuang dalam membangun iksass Jawa Barat kembali jaya kedepannya. Kegiatan ini dilaksanakan lima malam, mulai tanggal 29 November sampai tanggal 4 Desember 2020. 

BACA JUGA :  Santri Ponpes Nurul Hikam Sudah Divaksin

Materi yang diberikan yaitu keorganisasian dengan narasumber Raden Muhammad Mukhtar. Materi tatib administrasi diisi oleh ustadz Dinil. Sedangkan kepemimpinan itu sendiri disampaikan langsung oleh ketua rayon iksass Jawa Barat. kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Ta’aruf beberapa waktu lalu.

Fikri Riswanda Cahya yang akrab di panggil Akang, selaku ketua rayon iksass Jawa Barat mengungkapkan, bahwa  kegiatan ini merupakan upaya untuk mencetak kader yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa mendatang.

“Harapan dari kami selaku ketua iksass untuk peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, benar-benar bisa memahami materi yang disampaikan oleh para narasumber,” Tuturnya.