Menulis Itu Mudah

0
94
Bhasafm
Profesor Doktor Mohammad Noor Harisuddin sedang memberikan materi pada Milad LPMI ke 6 ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Profesor Doktor Mohammad Noor Harisuddin yang merupakan narasumber pada acara Milad LPMI yang ke-6 pada hari Rabu tanggal 17 februari 2021, dalam penyampaiannya pada saat Seminar Jurnalistik yang bertempatan di Audotorium SMK 1 Ibrahimy Pondok Pesantren Sukorejo beliau menuturkan bahwa, dalam upaya kiat untuk pintar menulis itu ialah sebenarnya sangat mudah, dengan cara sering terbiasa praktek menulis dari sebuah ide gagasan yang diingat dengan baik yang kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan.

BACA JUGA :  Naik Level 3 Karena Cakupan Vaksin di Situbondo Rendah, Bupati Blusukan Ajak Masyarakat Segera Vaksin

Verba Volant Scripta Manent, yang merupakan penyamapaian bahwa kata-kata lisan itu bisa terbang hilang namun untuk kata-kata tulisan itu bisa tetap abadi selamaya. Motivasi yang baik untuk dilakukan oleh para penulis pemula ialah untuk mengaktualisasikan dirinya menjadi mahluk yang bermanfaat bagi orang lain dengan sumbangsih karya tulisannya.

Selain itu beliau juga berpesan bahwa, Dakwah Islam Washotiyah harus di gemakan melalui berbagai tulisan, karena itu melek literasi harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan mahasiswa santri milenial.

Reporter: Tim Salaf