Mulai Terkuak, Jasad Sopir Ditemukan di Jalan Pantura Mlandingan Diduga Korban Perampokan

0
57
bhasafm
Truk yang dikemudikan korban ditinggal pelaku di Probolinggo dan telah diamankan ke Mapolres Situbondo (Foto Oleh Zaini Zain)

Situbondo- Teka-teki penyebab kematian Samsul Riadi, sopir truk yang jasadnya ditemukan di jalan raya pantura Kecamatan Mlandingan mulai terkuak. Pria berusia 34 tahun asal Desa Sedayu Tengah, Kecamatan Kediri Selatan, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, diduga kuat menjadi korban perampokan.

Belakangan diketahui, korban merupakan sopir truk nopol DR 8911 AG, yang sedang mengangkut jagung sebanyak 21 ton dari Lombok dengan tujuan Mojoagung Kabupaten Mojokerto. Dugaan korban dirampok diperkuat karena truk yang dikemudikan korban dibawa kabur pelaku.

bhasafm
space iklan_1

Polisi berhasil mengamankan truk yang dikemudikan korban, karena ditinggalkan pelaku di jalan raya Mayangan, Probolinggo. Saat ditemukan truk tersebut dalam keadaan kosong. Sebanyak 21 ton muatan jagung diduga kuat sudah diambil pelaku. Belum diketahui secara pasti dimana lokasi korban dirampok, sebelum jasadnya di buang pelaku di jalan Raya Kecamatan Mlandingan.

Menurut Kasat Kasatresrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi, saat ini truk yang ditinggalkan pelaku di Probolinggo sudah diamankan di Mapolres. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban berangkat dari Lombok membawa 21 ton jagung sejak Sabtu 11 Juni 2002.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Setelah kami mendengar bahwa truk yang dikemudikan korban ada Probolinggo, anggota kami langsung meluncur ke TKP dan mengamankannya. Truk itu milik perusahaan ekspedisi PT Surakarta (SKT),” terangnya, Selasa, 14 Juni 2022.

Dedhi Ardi menambahkan, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk pihak keluarga. Selain itu, tim Inafis Polres Situbondo juga telah memeriksa bekas sidik jari yang ditinggalkan di truk tersebut.

“Kami telah bekerja ekstra untuk mengungkap misteri tewasnya sopir truk asal NTB tersebut. Mudah-mudahan akan segera terungkap,” terangnya.

Seperti diketahui, jasad korban ditemukan di tepi jalan pantura Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Senin pagi kemarin. Penemuan jasad pria tanpa identitas diduga korban pembunuhan sempat membuat warga setempat heboh. Polisi akhirnya berhasil mngungkap identitas korban setelah melakukan serangkaian penyelidikan.

Reporter: Zaini Zain