Muncul Klaster Kesehatan, Ada Banyak Tenaga Kesehatan Medis Terpapar Covid

0
152
Bhasafm
Tes Swab: Tenaga kesehatan saat melakukan tes Swab terhadap ASN di lingkungan Pemkab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada peningkatan pasien Covid-19 di Situbondo beberapa hari terakhir ini. Sebagian pasien positif Covid diketahui tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro,  saat ini muncul klaster kesehatan. Ada banyak tenaga kesehatan terpapar Covid. Mereka ada yang bekerja di Rumah Sakit Besuki, Asembagus dan rumah sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem dan Rumah Sakit Elizabeth.

“Jumlah detailnya saya belum lihat, tapi ada juga tenaga kesehatan terpapar Covid bekerja di beberapa Puskesmas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinas Kominfo Situbondo Uji Coba Scan Barcode PeduliLindungi, Orang Terpapar Corona Muncul Warna Hitam

Dadang menambahkan, bertambahnya pasien Covid saat ini, karena Satgas meningkatkan gerakan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Petugas juga memeriksa pasien yang tak memiliki gejala seperti pasien ISPA.

Dadang mengaku, dari seluruh tambahan pasien baru terkonfirmasi Covid, sebagian besar klaster keluarga. Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kami terus menggalakan sosialisasi 3M yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” tuturnya.