100% Kangen, Sebuah Lagu Yang Dikemas Jauh Dari Kata Rumit

0

Sederhana tapi mengigit. Itulah kesan yang tertangkap saat mendengarkan single terbaru dari Bian Gindas ini. Dalam lagu yang berjudul “100% Kangen” ini, Bian Gindas memang mengemasnya jauh dari kata rumit. Aransemennya dibuat sesederhana mungkin. Bahkan Bian Gindas tak terlalu banyak memasukan instrumen dalam lagu ini.

Secara aransemen, lagu “100% Kangen” ini tidak terlalu rumit. Lebih cenderung sederhana. Instrumen juga tidak terlalu banyak. Hanya gitar akustik, piano, dan orkestra sederhana untuk membangun suasana di lagu ini,” beber Bian.

Sebagai gantinya, Bian Gindas lebih menonjolkan lirik. Yups, jika diamati dengan seksama, lirik lagu 100% Kangen sedikit berbeda dengan lirik-lirik lagu Bian Gindas yang terdahulu.

Kali ini Bian Gindas berusaha merangkai kata seindah mungkin. Bahkan terdengar lebih puitis. “Lagu ini lebih menekankan pada lirik dan notasi. Lirik yang sedikit puitis semakin menggambarkan perasaan rindu, kangen, dan harapan yang menjadi pesan dari lagu “100% Kangen” ini,” tutur Bian.

Lagu “100% Kangen” ini menceritakan tentang kerinduan seseorang yang memuncak terhadap kekasihnya. Dia merasa hidupnya hampa tanpa kekasihnya menemaninya dan berharap kekasih hatinya akan kembali datang menemaninya. “Perubahan tidak ada sebenarnya. Lagunya masih seputar cinta, vokal juga masih dengan karakter melayunya, secara musik juga simpel. Cuma memang di setiap lagu Bian Gindas pasti selalu ada unsur-unsur yang berbeda. Harapan kita bisa lebih memberi warna di lagu-lagu Bian Gindas,” terang Bian.

Sejak awal kemunculannya, Bian Gindas memang komitmen dengan konsep yang mereka pilih. Warna melayu dan konsep percintaan menjadi daya tarik tersendiri.

Di tengah persaingan yang semakin ketat dan jaman yang terus berubah, Bian Gindas masih konsisten hingga kini. Bian Gindas pun tetap produktif dan terus memberikan karya mereka. “Intinya adalah tetap komunikasi. Baik antar sesama personil, dengan manajemen, dengan media, dengan sahabat ABG Indonesia. Dan yang paling utama menurut Bian Gindas adalah tetap berkarya. Menghasilkan karya-karya baru yang mudah-mudahan selalu bisa diterima masyarakat. Karena karya adalah salah satu bukti dari eksistensi sebuah band”, ucap Bian.