Agar Terdengar Berbeda, Shakti Band Pun Memilih Tempo yang Cukup Up Beat di Single Terbaru Mereka Yang Berjudul ‘Masalahnya Apa’

0
BhasaFM
Shakti Band- Masalahnya Apa

Pelangi Records-Musik melayu memang tak pernah bosan untuk didengar. Saat ini, mungkin sudah puluhan band yang memilih genre ini.

Salah satunya adalah Shakti band. Namun band yang beranggotakan Rizad (vokal), Agus (gitar), dan Ebez (drum) ini sedikit berbeda dari band-band melayu lainnya. nggak percaya? Coba saja dengerin single terbaru mereka yang berjudul ‘Masalahnya Apa’.

Agar terdengar berbeda, Shakti band pun memilih tempo yang cukup up beat. Tak hanya itu, distorsi gitar pun cukup mendominasi dalam lagu ini, biar nggak terlalu melayu itulah alasan mereka mengapa membuat lagu ini bertempo up beat. Dan ternyata, ramuan tersebut memang cukup berhasil.

“Arransemen kita coba buat agak beat dengan sentuhan alunan-alunan gitar dan untuk suasana lagu kita coba juga sedikit berbeda dari lagu-lagu melayu yang sudah ada, biar nggak terlalu melayu banget jadi lebih tepatnya pop melayu gitu,” jelas Rizad.

Rizad, Agus dan Ebez pun harus memutar otak bagaimana caranya musik melayu yang mereka suguhkan terdengar berbeda dengan musik-musik melayu pada umumnya. Dan itu bukanlah perkara mudah. “Lumayan sulit, dari penambahan-penambahan alunan suara gitarnya” mulai dari gitar suara 1,2,3 sampai 4,” ungkap Rizad.

Namun pada akhirnya, mereka cukup puas dengan hasilnya. Setelah didengar dengan seksama, musik melayu yang mereka suguhkan memang cukup unik. Walau disuguhkan dengan aransemen yang berbeda, nyatanya musik mereka sangat mudah dicerna oleh telinga masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  Rama Mencoba Memaknai Lagu Dengan Interpretasi Merah nya Tersendiri

“Beda dari lagu-lagu melayu yang sudah ada, dan pastinya mudah-mudahan bisa dterima oleh masyarakat luas dengan versi genre melayu yang kami hadirkan,” kata Rizad sumringah.

Sebenarnya tema lagu ini cukup ringan. Yaitu menceritakan mengenai kehidupan pribadi, dimana seorang perempuan yang sikap dan perilakunya sudah mulai berubah. Hingga akhirnya, pasangannya pun menyerah dan tak tahu harus berbuat apa. “Akhirnya cowoknya nyerah karena mungkin sudah nggak sejalan. Dan sampai sekarang masih nggak tahu “Masalahnya apa” sampai ceweknya bisa berubah seperti itu,” tutur Rizad.

Bagi para penggemar musik melayu, single dari Shakti band ini memang wajib untuk didengarkan. Namun kalian pasti penasaran kan, siapa sih sebenarnya Shakti band ini?  Band ini awalnya dibentuk dengan nama Alif band di tahun 2017 lalu.

Sebelum bergaung bersama, Rizad, Aguy dan Ebez masing-masing telah memiliki band. Namun pada akhirnya, komitmen lah yang menyatukan mereka. Materi demi materi pun mereka kumpulkan tanpa disangka, respon postif datang dari label Pelangi Records.

Di bawah naungan Pelangi Records, mereka pun merubah nama band mereka menjadi Shakti band yang memiliki arti gagah, kuat dan dapat bertahan di segala keadaan. “Dan mudah-mudahan bisa diterima masyarakat, itu aja harapannya,” ucap Rizad.

Salam Musik Indonesia !!