Anita Kaif Berkesempatan Merilis Single Perdana Secara Nasional, Berjudul “MASALAH”

0
BhasaFM
Anita Kaif- Masalah

Ascada Musik 2019- Berawal dipertengahan tahun 2015, saat ia berhasil menjadi 25 besar sebuah ajang pencarin bakat penyanyi dangdut, di salah satu stasiun televisi swasta, menghantarkan ANITA KAIF mendapatkan sebuah kesempatan besar, untuk mewujudkan cita citanya, menjadi seorang penyanyi dangdut professional. Dara cantik kelahiran Blora, Jawa Tengah 23 tahun silam ini, sudah diperkenalkan dengan dunia tarik suara, utamanya lagu dangdut, sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. “Aku tuh mulai pertama kali nyanyi dangdut diatas panggung, waktu masih di kelas 5 SD”, kenangnya menceritakan dirinya pertama kali bernyanyi dangdut di atas panggung.

ANITA kecil sadar, ia lahir dari keluarga sederhana, dan berada di lingkungan pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kota, namun, tak menyurutkan cita – citanya, suatu hari kelak, ia akan menjadi seorang penyanyi dangdut professional. “Menginjak usia SMP aku sudah mulai nyanyi dangdut dari panggung ke panggung, hasil dari nyanyi aku kasih semuanya ke mama, buat biaya sekolah dan keperluan sehari hari”, ujarnya mengenang masa – masa sulit, sewaktu ia merintis menjadi seorang penyanyi dangdut. Bersama ASCADA Musik, sebagai rumah tempat berkaryanya, dipenghujung tahun 2019, ia berkesempatan merilis single perdananya secara Nasional, berjudul “MASALAH”.

“Sebuah kebanggan buat aku, bisa bergabung bersama sebuah label yang telah melahirkan bintang – bintang besar, sempat ga percaya sih, ketika aku dapat kabar, kalo aku diterima jadi salah satu artis, yang akan bergabung di ASCADA Musik”, ungkapnya menceritakan kebanggaannya menjadi bagian dari ASCADA Musik. Single yang dikemas ulang dengan konsep dangdut modern ini, menjadi terasa lebih fresh dibanding dengan single serupa yang pernah dirilis sebelumnya. “Musiknya enak, lebih fresh semakin memperkuat makna dari setiap lirik lagunya, dan aku suka dengan lagunya”, ungkapnya memberi kesan dari single terbarunya ini. Mengemas konsep dangdut modern, dibangun oleh paduan lirik bahasa Jawa yang ringan dan jenaka, menjadi sebuah harmoni, dalam komposisi musik paduan dari beragam sound yang berkarakter kuat.

BACA JUGA :  Nova Rianty Merasa Tertantang Dengan Hati Yang Luka

“Sempat kesulitan sih di awal – awal, bukan dari sisi skillnya sih, tapi untuk memberikan ruh di lagu ini, buat akalinnya aku mendalami lirik demi liriknya, kan tema lagunya cerita dari seseorang yang berusaha bahagia, meski dalam setiap hidupnya selalu banyak masalah, dan hal ini mewakili perjalanan hidup aku juga”, imbuhnya menceritakan tantangan ketika menyanyikan single ini. “Aku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Alloh SWT atas anugrah ini, mama dan keluarga besar yang selalu mendoakan, dan kepada teman – teman media untuk supportnya, semoga single perdana saya ini, bisa diterima oleh pecinta musik dangdut ”, tutupnya menyampaikan harapan atas dirilisnya single “MASALAH”.