Arjuna89 Band Tergerak Membuat Sesuatu Untuk Negeri Ini Dengan Single Marhaban Ya Ramadhan

0
Bhasafm
Arjuna89 - Marhaban Ya Ramadhan Cover'

Pelangi Records-Mewabahnya virus corona atau yang juga dikenal dengan sebutan covid-19 membuat Arjuna89 Band tergerak membuat sesuatu untuk negeri ini.  Band yang terdiri dari  Reza Nazar (vokalis) dan Ari (Gitaris), ini bergerak cepat dengan membuat sebuah lagu yang liriknya memberi semangat dan ajakan untuk selalu mengingat kebesaran Tuhan.

Single tersebut sangat tepat dirilis di saat ini mengingat sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci ramadhan. Dan single yang akhirnya berjudul “Marhaban Ya Ramadhan” tersebut menjadi single ramadhan pertama bagi Arjuna89.

Dikatakan bergerak cepat, karena Arjuna89 membuat lagu ini hanya dalam waktu satu hari saja. Bahkan lagu ini baru dibuat sekitar satu pekan yang lalu, dimana virus corona menjadi berita yang paling hangat di negeri ini.

“Lagu ini sebenarnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan, kita mengingat belakangan ini kita kena musibah, Ini teguran dari Allah sekaligus mengingatkan agar selalu ingat Allah,” jelas Reza sang vokalis.

Namun membuat single religi bukanlah perkara mudah, walaupun mengaku hanya membutuhkan satu hari saja untuk menyelesaikan lagu ini, buktinya para personil Arjuna89 harus sedikit memutar otak agar single religi mereka mengena di telinga para pendengarnya.

Wajar memang, membuat lagu religi tentu sangat berbeda dengan membuat lagi biasa, urusan lirik dan aransemennya harus dipikirkan matang-matang agar lagunya memiliki pesan yang mendalam.

BACA JUGA :  Alma Hadir Kembali Dengan Single Terbarunya yang Berjudul Buka Cabang

“Kesulitannya memang ada, tapi nggak sesulit yang dipikirkan, paling urusan aransemennya. Gimana caranya bikin aransemen yang lebih religi, seperti dikasih nuansa timur tengah atau yang lain,” tutur Reza.

Ide segar pun muncul, para personil Arjuna89 sepakat untuk memasukan tausiyah di lagu ini. Sebuah percobaan yang jarang dilakukan oleh musisi-musisi lainnya. Tausiyah tersebutlah yang semakin menguatkan liriknya agar selalu ingat akan kebesaran tuhan.

“Kita full band. Kenapa kita kasih tausiyah? Agar lebih menekankan lagi kalau kita sebagai umat manusia itu sama, kita 11 bulan berbuat dosa, satu bulan memohon ampunan,” ungkap Reza.

Dari sisi sound, Arjuna89 juga sedikit membedakan dari lagu-lagu mereka yang lainnya, mereka ingin sisi religinya jelas terasa. “Sound pasti beda, di lagu ini soundnya lebih padat, intinya full band lah,” ujar Reza.

Membuat single religi perdana membuat para personil Arjuna89 ketagihan, mereka pun berencana untuk selalu membuat single religi setiap tahunnya. “Sebenarnya kepengen banget sih, kita sih inginnya single religi perdana ini bisa diterima” harap Reza.

Sekedar informasi,  Arjuna89  resmi terbentuk pada 10 April 2018 lalu. Awalnya, band yang terdiri dari  Reza nazar (vokalis), Ari( Gitaris), dan Agung(Drum) ini sempat berganti-ganti personil dan berganti nama band. Hingga akhirnya, mereka pun sepakat dengan nama Arjuna89.

Arjuna memiliki arti sebagai sosok orang yang identik dengan sabar, rendah hati dan kerap menjadi contoh yang baik. Sementara itu, arti angka 89 menjadi simbol angka tertinggi pada angka 8 dan 9. Bila diartikan adalah kesuksesan kita mencapai puncak tertinggi.