Astrid Kembali Dengan Gaya Melankolis Di Single Terbarunya Baik Baik

0

MyMusic Records- 17 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi ASTRID untuk berkarya di belantika musik Indonesia. Lagu-lagu hits yang ia nyanyikan masih akrab terdengar hingga kini. Karakter suara yang khas menjadi kekuatan tersendiri baginya, tak heran jika karya terbarunya selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

9 Oktober 2020 merupakan titik balik ASTRID, sempat mencoba keluar dari zona nyamannya dengan mengusung tema bahagia di single HARI BAHAGIA bersama ANJI, kali ini ASTRID kembali dengan gaya melankolis di single terbarunya BAIK BAIK.

BAIK BAIK bercerita tentang pertemuan yang harus berakhir dengan perpisahan dikarenakan ada hal yang tak sejalan. Meskipun berat, penuh kenangan, namun harus berbesar hati untuk melepaskan hubungan. Adapun pesan yang ingin disampaikan lewat lagu ini adalah “Pertemuan yang baik harusnya di akhiri dengan baik-baik pula, percaya bahwa Tuhan pasti punya rencana yang lebih Baik” pungkas ADE GOVINDA selaku pencipta lagu.

BACA JUGA :  Lala Widy Kembali Dengan Jargon Tarik Sis, Semongko! Di Single Kedua Bunga

Salah satu alasan ASTRID memilih lagu ini untuk menjadi singlenya adalah karena dia merasa sebagai perempuan yang sangat takut dengan perpisahan. Tak sulit baginya untuk masuk ke dalam dan menjiwai lagu ini, termasuk ketika ia ditantang untuk bereaksi dan berekspresi saat mendengarkan lagu ini. Dalam dua kali rekam video, segala kesedihan dan air mata pun berjatuhan. Video tersebut akhirnya digunakan sebagai visual dari video lirik lagu BAIK BAIK.

Di single ini ASTRID bukan hanya bernyanyi saja, dia juga terlibat langsung dalam penggarapan musiknya dengan dibantu oleh sang suami ARLAN DJOEWARSA dan rekannya IVAN DEWANTO. Sedikit berbeda dari biasanya, kali ini ASTRID semakin terlihat matang dalam pemilihan lagu, lirik dan musiknya. Menawarkan akustik ballad bernuansa folk yang dikemas minimalis. Intro berupa choir yang disambut oleh petikan gitar akustik dan sayatan biola mengawali lagu ini sebelum ASTRID melantunkan setiap penggal lirik yang disampaikannya begitu dalam. Perpaduan suara yang unik dan harmonisasi nada yang indah menjadi satu kesatuan yang membuat lagu ini sangat nyaman untuk didengarkan.