Batavia Pictures Rilis OST Film Riki Rhino

0

Musik– Batavia Pictures merilis Original Sound Track (OST) dari film animasi terbarunya, Riki Rhino. OST berjudul Beauty of The Land itu dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru Jessica Januar. Sejalan dengan Film Riki Rhino yang mengangkat pelestarian flora dan fauna di Indonesia, OST film Riki Rhino pun dibuat dengan menggabungkan berbagai bunyi-bunyian alat musik tradisional untuk melestarikan berbagai musik asli Indonesia.

Produser Film Riki Rhino, Lucki Lukman Hakim, menuturkan bahwa OST Film Riki Rhino dikembangkan dengan semangat bahwa musik Indonesia harus dilestarikan bersama. “Musik asli Indonesia itu sangat beragam. OST ini lahir dengan melibatkan musisi lokal dan alat musik etnik seperti saluang dari Sumatera Barat dan sape dari Kalimantan Barat, kami ingin memberikan sentuhan lokal sesuai dengan jelajah geografis film ini dimana kali ini Riki berpetualang dari Sumatera ke Kalimantan. Diharapkan makin banyak yang tahu alat musik asli Indonesia, mencintainya melalui karya anak bangsa.”

Sementara Genesis Timotius yang juga merupakan Produser Film Riki Rhino menambahkan, OST film riki Rhino akan dirilis dalam bahas Inggris, agar bisa dinikmati banyak pihak. “Lagu Beauty of The Land ini dirilis dalam bahasa Inggris agar dapat dinikmati oleh cakupan pendengar yang lebih luas, tidak hanya dalam negeri, harapannya hingga mancanegara. Nantinya kita akan mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat versi cover-nya dalam bahasa daerah sebagai sebuah dorongan untuk pelestarian beragam bahasa daerah kita yang juga hampir dilupakan dan menuju punah, sejalan dengan misi film ini dalam pelestarian satwa langka dan lingkungan.”

BACA JUGA :  Barry Likumahuwa, Albert Fakdawer, & Ivan Saba Sebarkan Cinta Universal lewat Single Terbaru ‘So In Love’

Film Riki Rhino bercerita tentang badak bernama Riki yang menjalani petualangan seru bersama sahabatnya Beni. Sepanjang petualangannya Riki mendapat kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari berbagai hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Para public figure kenamaan tanah air yang turut menjadi bagian dari Film Riki Rhino antara lain Hamish Daud Sebagai Riki, Ge Pemungkas Sebagai Beni, Zack Lee Sebagai Mr. Jack, Aurel Hermansyah Sebagai Bebeb, Ridwan Kamil Sebagai Grada, Komika Cemen Sebagai Jathul, Komika Mo Sidik Sebagai Bogeng, Mikhaela Lee Sebagai Rara, Arsyi Hermansyah Sebagai Tukik, Dimas Danang Sebagai The Master.

Film Riki Rhino juga mendapat dukungan dari Larutan Penyegar cap Badak dari Sinde yang juga memiliki semangat yang sama dalam hal pelestarian satwa langka dan meningkatkan kejayaan industri kreatif lokal. Film besutan Sutradara Erwin Budiono ini akan tayang di Bioskop seluruh Indonesia, mulai 27 Februari 2020. Trailer Film Riki Rhino sudah dapat disaksikan melalui laman http://bit.ly/TrailerFilmRR.