BEAUTIFUL THING Single Baru Dari Bagas HP

0
Bhasafm
BAGAS HP- BEAUTIFUL THING

GNP Music – Single terbaru dari Bagas HP, seorang vokalis, musisi, dan pencipta lagu muda asal Salatiga yang diluncurkan di bulan Maret 2020 ini bersama GNP Music. “Beautiful Thing” adalah sebuah komposisi dengan lirik berbahasa Inggris yang bercerita tentang akhirnya bertemu dengan si dia yang merupakan hal yang terindah.

Bagas sendiri sudah mulai bermain musik sejak usia dini saat di bangku kelas 5 SD, dengan alat

musik gitar. Dari sana Bagas kemudian mulai menulis lagu dan aransemennya sendiri.

Pada tahun 2018, di usia 19 tahun, mahasiswa UKSW jurusan Ilmu Komunikasi Advertising ini meluncurkan single pertamanya Kamu Ya Kamu, yang dilanjutkan dengan single kedua di tahun 2019, Tak Mencinta. Kedua lagu tersebut adalah komposisi karyanya sendiri. Kedua single tersebut diunggah di akun YouTube miliknya hingga pada akhir 2019 Bagas bergabung sebagai artis di bawah naungan GNP Music (Gema Nada Pertiwi).

Selain aktif di bidang musik, Bagas juga aktif di bidang pageant atau modeling, ia pernah menjadi Top 10 Duta Wisata Mas & Mbak Kota Salatiga di tahun 2015 dan menjadi Top 7 di ajang

BACA JUGA :  Los Dol Dipilih Menjadi Single Terbaru yang Dibawakan Lala Widy

Mister Teen Indonesia 2017. Ia juga pernah memproduksi iklan radio berbentuk jingle lagu dan mendapatkan penghargaan Produksi Iklan Radio Komersial Terbaik 2019 oleh kampusnya UKSW.

Walaupun menurut Bagas awalnya tidak terpikir olehnya untuk menjadi musisi, tapi dia kemudian menyadari bahwa sesungguhnya dirinya memiliki passion yang besar di bidang musik, akhirnya dia memilih untuk terus mengeksplorasi dunia musik, dari berlatih vokal, belajar alat musik seperti gitar, hingga kemudian menulis lagu.

Lagu Beautiful Thing terinspirasi dari pengalaman pribadinya sendiri. Proses kreatifnya terjadi ketika Bagas bertemu dengan wanita yang dirasakannya adalah cinta sejatinya. Sementara itu lirik lagu ini dibuat dalam bahasa Inggris karena awalnya Bagas terinspirasi oleh Rich Brian dan Stephanie Poetry, sebagai orang Indonesia yang berkarya hingga mendapatkan apresiasi dari dunia. Jadi dia mencoba menulis lagu berbahasa Inggris dengan harapan juga bisa diterima baik oleh penggemar musik di luar negeri.

Bagi Bagas musik adalah bagian dari hidupnya dan menjadi musisi adalah pekerjaan yang mulia karena bisa menghibur hati orang lain.