Biduanita Asal Padang Goyanganya Selezat Masakan Dendeng Balado

0

NAGASWARA- Lagu “Goyang Dendeng Balado” ciptaan Yanto Sari, menjadi lagu baru milik Andara yang siap dirilis paska lebaran Idul Fitri tahun 2020 ini. Lagu yang bercerita tentang goyangan seorang Biduanita asal Padang, yang goyanganya diibaratkan dengan lezatnya masakan Dendeng Balado yang dimakan dengan enaknya nasi dari beras Solok yang sudah terkenal di Padang, Sumatera Barat.

Konsep musik yang diaransemen oleh Yanto Sari ini bergenre DanceDhut dengan irama musik yang enak dibuat bergoyang apalagi dipadukan dengan suara khas dari Andara, membuat lagu “Goyang Dendeng Balado” ini layak untuk dipersembahkan kepada para penikmat musik.

Andara adalah wanita kelahiran Solok, O7-07-1992 yaitu salah satu kabupaten yang ada di daerah Sumatera Barat. Tapi, kini ia tinggal di kabupaten Dharmaseraya, Padang, Sumatera Barat.  Namun kedua orang tuanya berasal dari pulau Jawa, yang berhijrah ke Sumatera Barat.

Andara, sejak tahun 2012 disana dikenal sebagai penyanyi dari panggung ke panggung. Banyak sudah acara-acara of air yang sudah ia lakoni sebagai penyanyi yang membuatnya paham akan dunia panggung hiburan. Andara sendiri memang sejak kecil sudah memiliki bakat menyanyi dan menyukai dunia tarik suara.Untuk prestasi dibidang lain ketika Sekolah Dasar ia pernah mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ikut lomba lari 100 meter, dan ia menjadi juara 1.

BACA JUGA :  Vito Hadir Dengan Single Baru Termehek Mehek Ciptaannya

Proses pertama kali Andara masuk dapur rekaman NAGASWARA berawal dari perkenalannnya dengan Yanto Sari pencipta hits single “Goyang Nasi Padang” yang dinyanyikan oleh Duo Anggrek. Kaget dan bercampur tidak percaya seorang pencipta terkenal mau nge DM Andara, pikirnya waktu itu.

Tapi, ternyata Yanto Sari berhasil meyakinkannya. Singkat cerita ia diajak untuk take vokal rekaman lagu “Goyang Dendeng Balado”,  karena menurut Yanto Sari selain Andara orang Padang, ia pun cocok untuk membawakan lagu ini. Kemudian hasil rekaman dikirimkan ke Jakarta ke CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna, dan ternyata gayungpun bersambut Andara langsung disodori untuk kontrak sebagai artis dan penyanyi yang bergabung di label NAGASWARA.

Kini, Andara sudah menjadi penyanyi NAGASWARA dan merilis sebuah single baru “Goyang Dendeng Balado”.  Ia mengaku walau ia belum memiliki nama fans tapi jika ia sedang di panggung  para penonton sering meneriakinya dengan sebutan Andara Murka. Karena menurut para penonton ketika ia berjoget membuat suasanananya menjadi heboh.

Dari sisi tampilan, Andara memiliki cir khas, ia selalu  tampil menggunakan kaos kaki beda warna, atau kadang sepatunya yang berbeda warna. Ada satu ciri khasnya lagi yaitu ketika di akhir lagu ia selalu berteriak..sudaaaaaahhh dengan nada yang panjang.

Harapannya semoga lagunya diterima dengan baik dikalangan pecinta musik tanah air. Lagunya disukai banyak orang, dan yang terpenting semoga lagu ini bisa membawa harum nama Sumatera Barat menjadi lebih terkenal lagi.