ChAS Hadir Sebagai Regenerasi Dari Kelompok Musik Chaseiro

0
BhasaFM
ChAS (Chaseiro All Stars)

Musica Studio – Kelompok musik Chaseiro yang sempat hits di era 80-an menggulirkan tongkat estafetnya kepada ChAS (Chaseiro All Stars). Anggota Chaseiro All Stars sendiri dipilih langsung oleh Chaseiro senior untuk membawakan kembali lagu-lagu mereka. ChAS adalah wadah dari enam musisi muda berbakat diantaranya adalah Kafin Sulthan, Adikara Fardy, Albert Fakdawer, Rafi Sudirman, Rega Dauna, dan Vadie Akbar. Termasuk juga pada awalnya sebagai angkatan pertama adalah Ardhito Pramono.

Salah satu personil Chaseiro, Candra Darusman, mengungkapkan bahwa hadirnya ChAS (Chaseiro All Stars) ini bisa menjadi salah satu cara meremajakan musik Chaseiro sekaligus meneruskan pesan dalam lagu-lagu Chaseiro yang banyak memiliki

makna persatuan, kesatriaan, pertemanan, dan persaudaraan untuk dimasa mendatang, termasuk mendorong semangat berinovasi dan berkreasi.

ChAS yang sebelumnya sudah diproyeksikan akan menghadirkan karya baru, kini nyatanya terwujud. Di awal tahun 2020 ChAS merilis sebuah single berjudul “Matahari Di Hati” yang diproduseri oleh Chaseiro. Single ini telah dirilis secara resmi di seluruh digital music platform serta Youtube channel Musica Studios pada 1 Januari 2020.

BACA JUGA :  Pesan Agar Jangan Mudah Pesimis Tersirat Dalam Lagu Ayo Semangat

Single “Matahari Di Hati” Chaseiro All Stars ini hadir dengan warna musik yang fresh. Dalam video klip single yang disutradarai oleh Urwatul Wutsqo ini, beberapa anggota ChAS juga turut menunjukkan keahliannya dalam bermain alat musik, seperti Rega Dauna yang mahir memainkan harmonika, Rafi saksofon, dan Kafin yang bermain piano.

Perpaduan musik serta lirik di lagu “Matahari Di Hati” ChAS ini pun bisa dengan mudah memotivasi setiap pendengarnya agar selalu hidup optimis dalam mencari kebahagiaan hidup, sebab suka dan duka akan datang dan pergi.

Pada awal video klip single ini menampilkan seluruh personil Chaseiro yang sedang duduk bersama sambil mendengarkan single “Matahari Di Hati” ChAS.