CINTA MEMILIH PERGI DANANG BUKA LEMBARAN BARU

0

Kembali sebuah gebrakan yang tak dapat diduga oleh pelaku industri musik dangdut indonesia dilakukan oleh  WOW MUSIKINDO dengan menggandeng seorang penyanyi dangdut pria yang dijuluki “Genius Of Dangdut”, RUNNER UP diajang pencarian bakat D’ACADEMY 2 serta JUARA PERTAMA D’ACADEMY ASIA  yaitu DANANG untuk merilis single yang berjudul “Cinta Memilih Pergi”.

DANANG akhirnya membuka lembaran baru dalam karirnya bersama WOW MUSIKINDO, sebuah pilihan yang tidak mudah tapi landasan kekeluargaan dan saling percaya serta keterbukaan membuat semuanya terjadi. Dan WOW MUSIKINDO tentu saja menyambut baik kesediaan DANANG untuk bekerjasama, dan berharap kerjasama ini dapat memberikan yang terbaik bagi khasanah musik dangdut Indonesia.

Kali ini DANANG dan WOW MUSIKINDO memilih salah satu pencipta lagu dangdut yang sudah tenar di Industri musik dangdut Indonesia yaitu NURBAYAN dan lagu yang dipilih adalah “Cinta Memilih Pergi”. Berbeda dengan single – single sebelumnya yang lebih upbeat dan medium beat. lagu “Cinta Memilih Pergi” ini memiliki warna yang berbeda, nuansa akustik guitar yang kental terpadukan indah dengan seruling dan string-string keyboard yang membuat musiknya lebih syahdu bagi yang mendengarnya. “Ditengah munculnya dangdut dengan kemasan EDM, aku dan tim mencoba mendobrak dengan kemasan AKUSTIK DUT untuk memanjakan telinga pendengar dangdut Modern, tentu ini terobosan baru dan inovasi untuk memberikan suguhan dangdut yag elegan dan berkualitas ditengah paradigma masyarakat bahwa dangdut hanya bagian dari “Lagu Mainan” untuk aplikasi aplikasi kekinian” ujar Danang menjelaskan.

Yang Unik dibalik lagu “Cinta Memilih Pergi” adalah ketika Danang menerima demo lagu ini dari Nurbayan, lagu ini masih dalam bahasa jawa, kejelian dari Danang-lah yang menginginkan ini dinyanyikan dalam bahasa Indonesia dan arransemen sebagaimana diceritakan diatas membuat lagu “Cinta Memilih Pergi” menjadi “mahal” untuk di genre dangdut. “Aku ingin tetap berada di jalur musik dangdut kontemporer, yang kali ini memadukan sound-sound akustik, menjadi “mahal” itu efek samping saja bukan tujuan utamanya, tujuan utamanya enak didengar dan fresh” ujar Danang menambahkan.

DANANG dan WOW MUSIKINDO juga menyatukan visi dalam konsep pembuatan video klip, keinginan Danang untuk mengangkat pariwisata alam daerah tempat dia dibesarkan yaitu Banyuwangi dan sekitarnya ( Situbondo – Bondowoso), bak gayung bersambut yang diamini oleh WOW MUSIKINDO, dengan menggabungkan kekuatan cerita dan perpaduan alam menjadikan video klip DANANG – CINTA MEMILIH PERGI, menjadi video klip yang menarik ditunggu oleh para pendengar musik dangdut Indonesia dan fans Danang.

Lagu “Cinta Memilih Pergi” adalah kisah seorang kekasih yang sangat mencintai pasangannya, akan tetapi pasangannya memilih pergi dengan cinta yang lain, walau begitu besar cinta yang dimiliki orang tersebut bak pegunungan yang membentang dari utara hingga selatan, tetapi kalo cinta sudah memilih untuk pergi semua yang besar tersebut ibarat buih dilautan yang tidak terlihat. Rasa kecewa kepada kekasih, perasaaan yang dari jatuh hati menjadi sakit hati, lagu ini menggambarkan semua rasa tersebut.