Coldiac Melangkah Maju Mengeluarkan EP Dan Single Berjudul No Make Up

0
BhasaFM
Coldiac - Profile Picture

Musik- Setelah merilis dua lagu berjudul Don’t (Love Me) dan Tiffany bersama JUNI Records, Coldiac melangkah maju di tahun ini dengan mengeluarkan EP dan single berjudul No Make Up. Untuk single teranyar band asal Malang ini, mereka melakukan eksplorasi dengan mengajak musisi R&B asal Malaysia, NYK.

“Hubungan Coldiac dengan NYK berawal dari media sosial. NYK mengungkapkan rasa sukanya pada satu lagu (White Room) kami. Sejak itu kami sering berkomunikasi dan ngerasa cocok hingga akhirnya memutuskan untuk berkolaborasi dan jadilah single ini. Di single ini ada nuansa Japanese city pop dan Korean R&B, rasa yang dibawa oleh NYK dan menjadi karakter baru di musik Coldiac. Sesuatu yang seru,” ungkap Sambadha, sang vokalis.

Selain single No Make Up (feat NYK), terdapat lagu-lagu lain yaitu Break Free, Tiffany, Don’t (Love Me), Could You Count the Time I’ve Given to You?, Heart’s Desire, dan Together. Proses produksi album ini dibagi menjadi dua fase: penulisan dan rekaman. Penulisan lirik dan musik dilakukan di Malang, kemudian dipoles dengan workshop di Jakarta, sekaligus dengan rekaman. Tak hanya berkolaborasi bareng NYK, Coldiac juga kerja bareng musisi seperti Petra Sihombing dan Heston Prasetyo sebagai produser dan Mohammad Kamga sebagai vocal director. Selain merilis album secara digital, Coldiac lewat channel Youtube-nya juga merilis klip No Make Up (feat NYK) yang dibuat oleh Prialangga, sutradara asal Malang yang pernah menggarap klip Coldiac sebelumnya (TARA dan White Room).

BACA JUGA :  Lala Widy Kembali Dengan Jargon Tarik Sis, Semongko! Di Single Kedua Bunga

Di klip kali ini, sang sutradara ingin menampilkan keragaman sosok-sosok personil Coldiac. Seperti karakter Sambadha Wahyadyatmika (Vocal/Guitar) yang ceria, Mahatamtama Arya Adinegara (Vocal/Guitar) yang pendiam, Derry Rith Haudin (Keys & Synths) yang cenderung sedih, hingga Bhima Bagaskara (Bass) yang paling bijaksana. Sosok NYK juga diterbangkan dari Malaysia ke Malang untuk berpartisipasi dalam klip.

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono, sangat antusias perihal perilisan album baru Coldiac. “Saya selalu mendukung apa yang dilakukan oleh Coldiac. Ini adalah album Coldiac yang menurut saya  menggambarkan perkembangan band ini, dari Malang untuk Indonesia . Terima kasih kepada sosok-sosok lain yang terlibat di album ini.”