Debut Kolaborasi Pertama Espresso Band feat. Sandy Canester “NO WAY”

0
No Way

Sandy Canester & Espresso Band- Band yang mengusung genre Pop Alternative, Espresso Band kini kembali merilis sebuah single terbaru dengan judul “No Way”. Pada single kali ini, Espresso sengaja menggandeng seorang musisi yang pernah dilibatkan dalam proyek single sebelumnya, “Wanita” yang release tahun 2017 lalu yakni Sandy Canester.

No Way, dipilih menjadi single kelima band yang berdiri sejak 2015 ini, sekaligus merupakan debut kolaborasi pertama baik bagi Sandy Canester berkolaborasi dengan sebuah band. Begitu juga , ini kali pertama Espresso berkolaborasi dengan seorang solois dalam menghasilkan karya.

Karakter Adhit (Vocal), Bryan (Gitar), Pandu (Keyboard), dan Johnya (Drum) nampak semakin matang dalam mempersembahkan lagu terbarunya ini. Ditambah lagi lewat polesan tangan musisi sekaliber Sandy Canester yang bertindak sebagai pencipta lagu sekaligus sebagai music director menambah kuat single ini.

Mengapa Espresso memilih Sandy untuk berkolaborasi? Karena Sandy merupakan seorang solois yang memiliki warna musik yang bukan hanya unik, dengan selalu membawakan lagu dengan ketukan riang dan easy listening.

“Kami ingin sesuatu yang beda dari single-single sebelumnya, Espresso sendiri belum pernah featuring dengan artis lain. Kita memilih Sandy Canester karena pertemanan yang sudah lama dan karena karya-karya Sandy sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Ide-ide pada karyanya juga kami rasa cocok untuk membuat single ini jadi lebih modern dengan tambahan unsur drum loops dan synthesizer yang kental, single kali ini terdengar lebih kekinian,” kata Adhit sang vokalis.

Ini adalah sebuah lagu bertema cinta yang menceritakan tentang pertemanan dua orang laki-laki yang tertarik dan terjebak rasa yang sama, menyukai satu wanita dan akhirnya bersaing untuk mendapatkannya. Tentunya dengan persaingan secara gentle.

BACA JUGA :  Indonesia Damai Ditengah Panasnya Politik

“Kita kan musisi ya, udah kita berkarya aja. Ketika ada ajakan untuk kolab kenapa nggak? Justru yang saya pikirin adalah gimana lagunya dan gimana aransemennya. Ceritanya tentang apa, konsepnya gimana? Jadi ketika menyetujui kolaborasi ini dan akhirnya featuring, lewat konsep matang akhirnya jadilah lagu No Way,” imbuh Sandy Canester.

Seperti yang telah disampaikan “No Way” adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang kegelisahan dua orang pria yang menyukai satu wanita yang sama. Memiliki tempo riang yang sejak awal di bait pertama. Lewat kalimat yang lugas, lagu ini juga menyampaikan sebuah pesan jika akhirnya siapapun yang mendapatkan wanita itu harus bisa menjaga dan jangan mengecewakannya.

Meski berbeda secara konsep musik, baik Espresso Band maupun Sandy Canester tidak menemui kesulitan dalam penggarapan lagunya. Espresso yang pernah bekerja sama sebelumnya dengan Sandy Canester mempunyai kecocokan dalam ide maupun karakter musiknya.

“Hampir nggak ada kesulitan dalam proses penggarapan lagu ini. Mungkin proses pemilihan sound-sound nya aja yang agak lama karena kita mengejar sound yang modern dan kekinian,” ungkap Adhit lagi.

No Way adalah sebuah lagu dengan tema yang unik, modern dan easy listening dan khusus dipersembahkan keduanya bagi jiwa muda khususnya bagi para fans Espresso maupun Sandy Canester. “Single kali ini kami harap dapat menambah kaya referensi musik Espresso Band,” pungkas band asal Jakarta ini.

Dengan No Way, Espresso band dan Sandy Canester berharap bisa diterima oleh seluruh penikmat musik tanah air dan juga bisa mengisnpirasi banyak orang yang mempunyai moment bersaing dengan seseorang untuk mendapatkan cinta seorang wanita.