Demi Waktu, Sebuah Lagu dari Ungu yang Dikemas Apik oleh Geisha

0
bhasafm
artwork demi waktu

Musica-Setelah merilis lagu ‘Kukatakan Dengan Indah’ dari Peterpan yang sekarang menjadi NOAH, di awal tahun 2021 ini Geisha melanjutkan #RencanaHebat 17 tahun perjalanan bermusiknya. Band yang dimotori oleh Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard) kembali membawakan sebuah lagu hits dari band Ungu berjudul ‘Demi Waktu’.

Menurut Geisha, ‘Demi Waktu’ merupakan sebuah lagu yang menemani perjalanan mereka sewaktu awal berkarya. Lagu ini easy listening, tak lekang oleh waktu, dan merupakan lagu galau yang hits di jaman itu.

“Disini Enda (Ungu) sebagai pencipta lagu kita libatkan untuk membantu mengisi vokal bersama Regina,” tambah mereka.

Menurut Enda, “Lagu ini aku tulis pada awal tahun 2005. Ceritanya saat itu aku punya pacar dan aku lamar dia, dan ternyata lamaran aku ditolak dari pihak keluarganya karena alasan tertentu. Menurut kita (para personil Ungu), lagu ‘Demi Waktu’ merupakan sebuah mukjizat dan salah satu lagu yang menyelamatkan kita dari keterpurukan.”

BACA JUGA :  Single Goodbye Membuat Meggy Diaz Jatuh Cinta Kembali

Roby menambahkan, “Menurutku lirik lagu ‘Demi Waktu’ bercerita seolah olah seseorang tersebut susah untuk melepaskan pasangannya walaupun ada hati yang lain. Mungkin banyak orang diluar sana yang mengalami kejadian persis seperti lagu ini.”

Mereka bercerita tentang proses pembuatan lagu ini, “Kita membawakan lagu ini dalam format akustik dengan penambahan notasi yang baru, supaya lagu ini mempunyai nyawa, karakter dan identitasnya sendiri,” tutup para personil.

Lagu ini dirilis pada tanggal 8 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resso. Untuk official video dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’ serta video karaoke dapat dinikmati bersama melalui channel YouTube ‘Musica Karaoke’.