Di Sela Kesibukan Jadwal Show, Via Vallen Rampungkan Single Terbaru

0

Maulidia Octavia atau akrab disapa Via Vallen, beberapa tahun terakhir ini menjadi sosok yang sangat mendapat sorotan dan perhatian publik. Hal ini tak lain adalah, buah dari pencapaian prestasi yang berhasil diraihnya. Setelah single “Sayang” yang ia rilis secara nasional, berhasil mendapat sambutan luar biasa dari pecinta musik dangdut tanah air, mendaulat dirinya meraih beragam penghargaan di bidang musik dangdut dan prestasi lainnya. Sebut saja di tahun 2017 sedikitnya 6 (enam) penghargaan di bidang musik dangdut yang telah ia raih. Tidak berhenti sampai disitu saja, dipertengahan tahun 2018, ia menjadi penyanyi dangdut pertama dalam sejarah, yang dipercaya menyanyikan sebuah Official Theme Song untuk pesta olah raga terbesar se Asia, yaitu Asian Games 2018.

Di penghujung tahun 2017, Via Vallen juga berhasil merilis debut album nasional perdananya yang berjudul SAYANG, judul yang sama dengan sebuah hits singlenya, yang begitu fenomenal di tahun 2017. Album ini pun di edarkan secara ekslusif di salah satu restoran ayam cepat saji. Di tengah kesibukan jadwal show dan aktivitas lainnya, sebagai bukti eksistensi dan loyalitasnya kepada seluruh pecinta musik dangdut dan para Vyanisty, sebutan bagi seluruh fans militan Via Vallen, dipertengahan tahun 2018 ini, ia kembali merilis sebuah single anyar yang berjudul “Ra Jodo”. Sama seperti single – single sebelumnya, single ini adalah sebuah single yang sering ia bawakan sebelumnya, di panggung – panggung show musik dangdut.

“Single “Ra Jodo” ini adalah lagu yang sudah sering aku bawain saat aku show di daerah – daerah, dan responnya sangat bagus waktu aku nyanyiin, atas dasar itulah aku ngasih input ke produser ASCADA Musik, untuk dinasionalkan”, pungkasnya tentang proses dipilihnya single ini, untuk jadi single yang akan di rilis. “Alhamdulillah di sela – sela kesibukan jadwal show, aku bisa menyelesaikan rekaman single ini, dan senang rasanya, akhirnya single ini bisa di rilis”, tambahnya lagi mengungkapkan kegembiraan, atas dirilisnya single ini. Single yang diciptakan oleh Ilux Sanksi ini, lirik lagunya adalah paduan dari bahasa Indonesia dan bahasa Jawa, ini semakin mempunyai nilai komersil yang tinggi, ketika dinyanyikan oleh Via Vallen.

Dari arransemen musik, single ini dikemas dalam balutan dangdut modern, yang tetap mengedepankan sebuah komposisi musik dangdut ringan, yang dengan sangat mudah bisa dinikmati, oleh siapapun yang mendengarkannya.“Karena liriknya adalah campuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Jawa, aku sangat nyaman banget bawain single ini, lagu ini sebenernya lagu sedih, menceritakan tentang cinta yang kandas, karena ga ada restu orang tua, tapi musiknya tetep riang, yang bisa bikin joget terus, siapa pun yang dengerinnya” terang Via Vallen menjelaskan isi cerita dari singlenya tersebut..

Terimakasih Via ucapkan kepada Allah yang selalu memberi berbagai berkah yang luar biasa, kedua orang tua dan seluruh keluarga besar Via, Management serta lable ASCADA Musik, Vyanisty, teman-teman wartawan dan seluruh media baik Televisi, Radio, On Line, Cetak, dan lainnya, atas support serta dukungannya selama ini”, terang Via Vallen menutup perbincangan.